Barang Bukti Berupa Getah Karet Yang Diduga Hasil Pencurian

Getah Karet Dikebun Sering Hilang, Polisi Dapatkan Sesuatu Saat Pengintaian

OKU Timur, WR – Tak tahan karena sering kehilangan getah karet di kebunnya, Angga (26) warga Desa Puworejo Kecamatan Belitang II melaporkan hal yang dialaminya tersebut ke Polsek Belitang II. Benar saja setelah Polisi melakukan pengintaian, didapatkan sesuatu seperti dugaan. Seorang petani berhasil ditangkap basah saat tengah mengambil getah karet milik korban, Kamis (16/07) sekira pukul 00.15 WIB.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kapolsek Belitang II AKP Jonson melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli menerangkan, pada hari Rabu  tanggal 15 Juli 2020 sekira pukul 19.00 wib Angga warga Desa Puworejo Kecamatan Belitang II menelpon Kapolsek Belitang II AKP JONSON. SH melaporkan bahwa getah karet di kebunnya sudah beberapa kali hilang di curi.

Baca Juga :
Waka Polres OKU Timur Pimpin dan awasi langsung Pemeriksaan Test Urine Para Kapolsek Jajaran

“Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Belitang II bersama Kanit Reskrim dan anggota opnal berangkat menuju Desa Puworejo menemui korban dan bersama-sama melakukan lidik dan pengintaian di kebun karet korban dan pada hari kamis tgl 16 juli 2020 sekira pukul 00.15 WIB didapati seorang dengan mengendarai Sepeda motor ke kebun korban lalu berhenti dan langsung mengambili getah karet yang ada dimangkuk sadap menggunakan ember dan memasukkan ke karung. Kapolsek beserta anggotapun langsung melakukan penyergapan terhadap pelaku,” terangnya.

Baca Juga :
Tempuh Jalan Singkat untuk Jadi Kaya, Korbankan Darah dan Berakhir Menyedihkan

Setelah melalui proses penyidikan, diketahui pelaku bernama ADI (30) warga Desa Sumber Harapan Kecamatan Belitang II.

“Pelaku diamankan beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor, satu buah buah ember plastik dan satu buah karung yang diduga digunakan pelaku saat menjalankan aksinya.pelaku diancam dengan UU 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”pungkasnya. (Jeff)