Festival Jerami OKU Timur Disambut Positif Oleh Warga OKU Timur

wartarepublika.com, OKU  Timur – Festival Jerami OKU Timur, yang kabarnya akan diadakan di bulan Agustus mendatang di Bendungan Perjaya OKU Timur, tepat nya di Desa Perjaya, Kecamatan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ini disambut positif oleh warga OKU Timur, terutama para pedagang disekitaran Pasar Martapura

Perencanaan Festival Jerami yang cukup matang ini bahkan sudah dikemas dan di konsep dari awal tahun 2018  barharap akan memberikan dampat positif bagi warga OKU Timur, khusus nya untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten OKU Timur ini sendiri, bahkan akan menjadi destinasi wisata baru yang belum pernah ada sebelumnya di daerah OKU Timur ini.

Baca Juga :
Kabag Prokopim: Tidak Ada Aturan yang Diperketat, Kami Sangat Menghargai Kemitraan dengan Wartawan

Kabupuaten OKU Timur sendiri yang dikenal dengan julukan lumbung padi ini di perkuat setiap tahunnya hasil panen para petani OKU Timur sendiiri semakin meningkat, tercatat ditahun 2017 kemarin menghasilkan sekitar 1.065.748 Ton Gabah Kering (GBK).

Jerami yang awalnya ini hanya di bakar seusai panen, kini dengan ada nya Festival Jerami OKU Timur ini jerami akan di bentuk menjadi patung -patung cantik nanrupa yang didesain sedemikian indah dan membentuk bentukan seperti hewan, mobil bahkan menyerupai peralatan tempur Tank milik TNI AD, sungguh indah tentunya dan terciptalah destinasi wisata baru di Kabupaten OKU Timur ini. Selain itu dalam festival ini, jerami juga akan di olah menjadi pupuk yang bermanfaat untuk warga oku timur sendiri tentunya.

Baca Juga :
Meski Sempat "Ngaret" Festival Seni dan Budaya Pelajar SMK se-Sumsel 2021di OKU Timur Resmi Dibuka

Selain itu juga festival ini akan di ramaikan dengan Fashion Show Jerami yang bahannya dari jerami,  serta jua diramaikan oleh adu kecepatan Gas Track Motocroos angkut jerami.

Warga (pedagang) yang di wawancarai mengenai festival ini sangat menyambut gembira dan positif serta berharap terus di budidayakan dan menjadi agenda pemerintahan OKU Timur sendiri untuk diadakan tiap tahun nya,

“Aku berharap festival ini tetep di budidayakan”, ungkapan pedagang saat di wawancarai. (Hdr)