Fery Antoni: Mari Bersama Kita Jaga dan Lestarikan Adat Budaya di OKU Timur

Wartarepublika.com, OKU Timur – Wakil Bupati OKU Timur, Fery Antonius SE membuka secara langsung Lomba Biduk Tradisional dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 di sungai komering yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata OKU Timur, Sabtu (18/8/2018) sekiranya pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi tampak warga begitu antusius mengikuti jalannya lomba bidar yang telah menjadi agenda tahunan Pemkab OKU Timur dalam rangkaian Peringatan HUT RI. Volume pengunjung terus bertambah meski harus berdesakan di bawah teriknya matahari siang itu.

Perlombaan diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari 7 instansi pemerintah dan selebihnya umum. Perlombaan berlangsung cukup sengit, bukan hanya kekuatan fisik, namun strategi dan kekompakan team sangat diperlukan untuk memenangkan perlombaan bidar dengan jarak lintasan lomba tak kurang dari 100 Meter tersebut.

Baca Juga :
Siapa Saja Bisa Menemukan Pemilik Akun FB Dulmatin Joko Pitoyo, Aliansi Indonesia Berikan Imbalan Uang Tunai 5 Juta

Team Anugerah akhirnya berhasil menempati posisi juara satu di akhir perlombaan di ikuti oleh KKO dari Negeri Ratu pada pasisi kedua,Ngadu Nasip di posisi ke tiga dan team Telkom pada posisi ke empat.

Wakil Bupati Oku Timur, Fery Antoni SE,menyampaikan, Lomba Bidar ini merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan Pemkab OKU Timur untuk terus melestarikan adat dan budaya di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Lomba Bidar ini selalu kita giatkan setiap tahunnya guna melestarikan adat dan budaya komering. Meningkatkan kepariwisataan OKU Timur merupakan tugas kita. Mari bersama,meningkatkan kepariwisataan yang ada di oku timur,” tegasnya.

Baca Juga :
Paraf Sendiri Lembar Pengesahan STNK Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata,Wakimin Spd MM melalui Kasi Pengembangan Daya Tarik Wisata, Tony Kurniawan Ss MM, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus melestarikan budaya yang ada di OKU Timur.

“Kita patut bangga dengan adat dan budaya di Kabupaten kita tercinta ini. Mari bersama kita lestarikan adat budaya warisan leluhur kita ini, “ ungkapnya. (my)