Enos Terima Penghargaan Indonesian Visionary Leader’s Certificate Of Presentation dari MNC Portal Indonesia

OKU Timur, WR — MNC Portal Indonesia menggelar Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season IX di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta. Indonesia Visionary Leader merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia yang juga untuk menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya, Senin (5/9/2022) pukul 20.30 WIB.

Indonesia Visionary Leader diselenggarakan sebagai bentuk menguji sinergi pemerintah dalam percepatan ekonomi. Terlihat para Walikota dan Bupati turut naik ke atas panggung penghargaan IVL season IX 2022. Mereka, hadir menerima penghargaan satu persatu ditemani pemandu acara dan para menteri yang sebelumnya hadir.

Dalam acara tersebut, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. juga mendapatkan penghargaan IVL Season IX Tahun 2022 yaitu Indonesian Visionary Leader’s Certificate Of Presentation. Dalam presentasi dan implementasinya, H. Lanosin mampu meningkatkan perekonomian pasca pandemi dibangun dari berbagai sektor seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

Baca Juga :   Kabid Transmigrasi Bantah Pernyataan Bupati

Enos (sapaan akrab H. Lanosin) mengatakan bahwa IVL merupakan program strategis yang dilakukan oleh MNC Portal Indonesia untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh para kepala daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan dan mengimplementasikan visi serta membudayakan mereka pada wilayah kerjanya masing-masing.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi saya, Alhamdulillah malam ini saya bersama 12 kepala daerah Bupati/walikota Indonesia mendapatkan penghargaan dan berkesempatan hadir dalam acara Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader Tahun 2022” ucap Enos.

Enos juga mengatakan, “Saya ucapkan terimakasih kepada MNC telah memberikan penghargaan ini, ini akan menjadi tolak ukur untuk terus berbuat demi mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia. Penghargaan ini adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten OKU Timur” pungkasnya.

Baca Juga :   Bupati Oku Timur Hadiri Sosialisasi Peran,Tugas dan Fungsi BPK Serta DPR

Dalam presentasinya, Bupati OKU Timur sempat membeberkan capaian pertumbuhan ekonomi di daerahnya yang meningkat pesat yaitu pada 2019 berada di angka 0,37 persen, jumlah ini meningkat tajam pada 2022 yang menyentuh 4,66 persen. Tak tanggung-tanggung, OKU Timur menjadi daerah dengan angka pertumbuhan ekonomi terbesar dan tertinggi kedua di Sumatera Selatan. Enos menegaskan, hal ini dipicu oleh dominasi sektor pertanian yang memberikan sumbangsih terbesar dalam perolehan persentase tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pariwisata & Ekraf Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki, serta Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (ADV)