Enam Hari Bertugas, AKP Ikang Tangkap Tiga Pelaku Curas

Banyuasin, Wartarepublika.com – Baru enam hari bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP M Ikang Ade Putra berhasil menangkap tiga pelaku pencurian dengan kekerasan, dengan tersangka Alimin (22), Erly (38) dan Bawai (26), pelaku akhirnya di Dor oleh Tim Puma  Sat Reskrim Polres Banyuasin dan Unit Reskrim Polsek Pangkalan balai karena berusaha melawan petugas saat hendak di tangkap, Selasa (08/09/2020) sekira pukul  23.30 WIB.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi LP/ B -027/IX/2020/RES. BA/SEK PKL. BALAI Tanggal 06 September 2020 dengan berdasarkan korban Junaidi (32) warga Jl. Ar. Riyadh Rt.004, Rw. 001 Kelurahan Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP M Ikang Ade Putra mengungkapkan, pada hari Jumat tanggal 04 September 2020 sekira Pukul 19.45 WIB di rumah korban, pelaku berjumlah tiga orang hendak mencuri sepeda motor milik korban, bermula pada saat istri korban sedang mengajari anak nya belajar pelajaran sekolah menggunakan HP via Online / Daring, istri korban mendengar suara rantai motor yang diparkir teras depan rumahnya seperti akan dicuri. Karena merasa curiga lalu istri korban menyuruh anak nya melihat keluar setelah dilihat anak nya dari balik hordeng ternyata benar sepeda motor milik korban sedang diambil oleh pelaku.

Baca Juga :
Pembunuhan Petani Karet di Margotani Mendapat Perhatian Serius dari AKBP Erlin Tangjaya

“istri korban memberitahu suaminya yang sedang ngopi di teras belakang rumahnya bahwa ada orang mencuri sepeda motornya, lalu suami korban lari kearah teras depan rumahnya pada saat membuka pintu depan korban langsung di todong oleh pelaku dengan menggunakan senjata api dan sajam,” ungkapnya. 

Tanpa perlawanan dari korban akhirnya ketiga pelaku berhasil membawa sepeda motor dan juga barang-barang milik korban lainnya.

Mendapatkan laporan tersebut Tim Puma  Sat Reskrim Polres Banyuasin dan Unit Reskrim Polsek Pangkalan balai melakukan penyelidikan didapatlah nama-nama pelaku dan keberadaan pelaku lalu kemudian Tim Puma menuju kelokasi keberadaan pelaku untuk dilakukan penangkapan.

Baca Juga :
Ada Alasan, Keluarga Tolak Jenazah Aladin Pelaku Perampokan Sadis

“Setelah tiba dilokasi yang dituju ternyata benar para pelaku ada ditempat, lalu dilakukan penangkapan namun pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan  sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” tegas Ikang.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan, 1 (Satu) buah sepira ,14 Butir Amunisi, 1 (Satu) buah sejata tajam jenis Pisau milik pelaku, 1 (Satu) Unit sepeda Motor Honda  Beat yg digunakan pelaku pada saat melakukan kejahatan, 1 (buah) celana jeans warna cram yang dipakai oleh pelaku pada saat melakukan kejahata, 1 (Buah) tas warna hitam merek Ager milik korban, Gunting Rambut, Sebo yg digunakan pelaku, HP milik korban dan Kain warna merah pengikat Korban. (WK)