Dua PDP OKU Timur Dinyatakan Negativ Covid-19

OKU Timur, Wartarepublika.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur, pada hari Selasa (31/03/2020), Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat diduga terinfeksi Covid-19 dinyatakan negatif.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil swab laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

Direktur RSUD OKU Timur, dr. Sugi Hartono mengatakan, kedua pasien PDP yang dinyatakan negatif, sebelum dinyatakan negatif ke dua pasien PDP tersebut sempat menjalani perawatan secara intensif di ruang isolasi RSUD OKU Timur, karena kedua pasien tersebut mengalami batuk, flu dan sesak nafas.

“Kedua PDP pasien diambil sample swap tenggorokan, dikirim pada hari senin lalu dan hasilnya keluar pada Selasa sore dan hasilnya negatif covid 19,” katanya. Rabu (01/04/2020) melalui pesan elektronik.

Baca Juga :
Tiap Bulan Keluarga Miskin Dapat Enam Ratus Ribu Rupiah dari BLT Dana Desa

Dirinya menuturkan bahwa hasil uji lab keluar cukup cepat, senin (30/03) sample dikirim ke BBLK dan hasilnya langsung keluar hari selasa (31/03) sore. “Sebelumnya uji lab di jakarta dan sangat butuh waktu yang cukup lama,  namun untuk saat ini uji sample lab sudah bisa dilakukan di palembang dan alhamdulilah hasilnya cepat keluar,” ujarnya.

dr. Sugi juga menambahkan, untuk saat ini kondisi kedua pasien yang dinyatakan negatif sudah semakin membaik dan sekarang keduanya sudah dirawat di ruang perawatan biasa. “Karena kedua pasien terus membaik, dan rencananya akan dipulangkan. Sementara untuk biayanya sendiri sudah ditanggung pemerintah, namun untuk pasien yang masih status ODP ditanggung sendiri”, ucapnya.

Baca Juga :
Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu Kembali Memakan Korban

Sebelumnya diketahui, Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan,yang ditampilkan pada website www.dinkes.sumselprov.go.id, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada Selasa (31/3/2020) terpantau sebanyak 52 orang dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang, sampai saat ini belum ada penambahan.(wk)