DPD KNPI OKU Timur Akan Gelar Pengobatan Gratis

WARTAREPUBLIKA.COM |OKU Timur – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten OKU Timur.

Ketua KNPI OKU Timur, Fenus Antonius mengatakan, kegiatan pengobatan gratis direncanakan akan digelar di Desa Jaya Mulya, Kecamatan Semendawai Timur, Kamis 20 Oktober 2018. Melibatkan dokter umum dan puluhan tenaga paramedis.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai upaya memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh pengobatan tanpa harus mengeluarkan biaya,” kata Fenus, Minggu (16/12).

Baca Juga :
DPD KNPI OKU Timur Gelar Berobat Gratis

Fenus melanjutkan, kegiatan pengobatan gratis merupakan kalender rutin kegiatan organisasi yang dipimpinnya. “Ini agenda rutin tahunan KNPI untuk mengadakan pengobatan gratis dengan memberikan pemeriksaan dan obat kepada masyarakat”, lanjutnya.

Dalam pengobatan gratis tersebut nantinya, ujar Fenus, tim medis juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga dan mencegah ragam penyakit berbasis lingkungan yang dapat menyerang masyarakat hanya karena kurang pemahaman.

“Kita juga akan melakukan edukasi guna mendukung program pemerintah daerah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat sehingga diharapkan akan tercipta masyarakat OKU Timur yang sehat,” pungkasnya.(Jeff)