Pelaku Curas (Begal) Saat Diamankan Di Mapolres OKU Timur

Ditembak Saat Ditangkap, Pelaku Ini Akui Sudah Delapan Kali Melakukan Pembegalan

OKU Timur, WR -Pelaku spesialis  Curas maupun yang lebih populer dengan sebutan Begal  di Jalur Tanggul Irigasi Aris Okta Pratama  (26) warga Desa Sukaraja Tuha, OKU Timur.

Berhasil diringkus anggota Team Shadow Walet (SW)  Sat Reskrim Polres OKU Timur. Karena berusaha kabur dan memberikan perlawanan pelaku akhir ditembak.

Penangkapan terhadap pelaku yang sudah delapan kali beraksi dipimpin Kanit Pidum Ipda Alimin, pada  Kamis (20/08/2020) sekitar  pukul 08. 00 Wib.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Saputra, SIK, MH didampingi Kanit Pidum Ipda Alimin, mengatakan, karena  berusaha kabur saat akan ditangkap pelaku spesialis Curas  Aris Okta Pratam akhirny dilumpuhkan. Setelah betis kaki kanan pelaku ditembus peluru pelaku baru menyerah.

Baca Juga :
AKP Isya Ansyori Kejar dan Bekuk Penjambret yang Baru Beraksi

“Karena pada saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha kabur dan mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas kemudian tersangka berhasil dilumpuhkan oleh petugas dengan tindakan tegas dan terukur pada  kaki kanannya,”tambahnya.

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan

LP. B / 06/ VII / 2020 / SUMSEL / OKUT / Sek Bmd. Tgl 13 juli 2020 yang terjadi pada Senin 13 Juli 2020 sekitar pukul 15.50 Wib di Jalan Tanggul Irigasi Desa Aman Jaya OKU Timur terhadap korban Indrayani (42) warga Desa Karang Kemiri, Kecamatam Belitang 1,  OKU Timur,terangnya.

Pelaku Aris melancarkan aksi kejahatan bersama pelaku Ag (17) yang saat ini masih dalam pengejatan dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Pelaku melancarkan aksi dengan cara pada saat korban melintas di jalan tanggul irigasi Desa Aman Jaya Kecamatan Buay Madang dari Martapura menuju ke Belitang tiba-tiba pelaku dua orang laki laki tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor dari arah belakang korban langsung memepet korban dan menghadangkan sepeda motornya di depan sepeda motor korban,ujarnya.

Baca Juga :
Kapolres OKU Timur Terapkan Kedisiplinan Masuki Halaman Mapolres

Kemudian pelaku yg dibonceng turun langsung mendekati korban dan pelaku yang mengendarai sepeda motor menodongkan Senpi ke arah korban, sehingga korban katakutan dan pelaku langsung mengambil paksa sepeda motor korban.

Sementara pelaku Aris dihadapan polisi mengakui sudah delapab kali melakukan aksi Begal. Sepeda motor hasil curian dijual dan uangnya dipergunakan untuk bersenang-senang.

“Sudah delapan kali melakukan aksi begal yang terakhir sepeda motor dikembalikan karena saat beraksi terekam CCTV,”jelasnya