Disporapar Gelar Seleksi Mouli Meranai OKU Timur 2019

OKU TIMUR, WARTAREPUBLIKA. COM – Seleksi Mouli Meranai Kabupaten OKU Timur Tahun 2019 kembali di adakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKU Timur. seleksi yang digelar dihalaman kantor Disporapar di ikuti 130 peserta menjadi 40  pasang kemudian diseleksi kembali menjadi 24 pasang dan terus diseleksi hingga menjadi 12 pasang yang berhak untuk mengikuti karantina di Puri Tani.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, DRS HM. Supardi, MBA, MM mengatakan jumlah peserta yang mengikuti seleksi Mouli Meranai meningkat 10 sampai 15% dari tahun sebelumnya, Karena ada 130 peserta yang mengikuti seleksi Mouli Meranai se-OKU Timur pada tahun 2019, kamis (11/04/19).

“Dari 130 peserta 74 Mouli dan 56 Meranai akan diseleksi betahap menjadi 40 pasang lalu dikerucutkan lagi menjadi 24 pasang yang pada akhirnya menjadi 12 pasang dan nantinya dikarantina selama 3 hari di Parai Puri Tani, pada tanggal 27 akan diberikan wawasan mengenai pengetahuan umum, Tata Krama dll,” pungkasnya.

DRS HM. Supardi, MBA, MM juga menjelaskan kategori pemenang Mouli Meranai OKU Timur  wakil 1, wakil 2 dan harapan 1, 2, dan 3. Ada juga prestasi untuk Muoli Meranai foto Genit, Kategori Kepribadian,  Persahabatan, Duta Pariwisata, Duta lalulintas dan Narkoba.

“Bagi adik-adik peserta Mouli Meranai bahwasannya pemerintah tidak menjanjikan kepada peserta terbaik untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun setidaknya peserta dapat bertambahnya wawasan,”jelasnya. (WK)