Disdukcapil Tetap Melakukan Pelayanan Pasca Pemilu 2019

WARTATERPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Pascapemungutan suara pemilu 2019 dan juga libur nasional wafat Isa Al-Masih, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKU Timur tetap buka. Masyarakat dapat mengurus administrasi dan mencetak dokumen kependudukan yang diperlukan.

Kadisdukcapil OKU Timur H Sutikman, pada Jumat (19/04/2019) mengatakan, Pascapemilu dan tanggal merah, Dukcapil OKU Timur tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan pembuatan dokumen kependudukan. “Tidak benar jika ada yang mengatakan pelayanan pada hari libur Sabtu dan Minggu serta tanggal merah berhenti setelah Pemilu,” ujarnya.

Program melayani di hari libur dan tanggal merah untuk membantu masyarakat, karena ada sebagian masyarakat yang sibuk bekerja. “Program ini sudah berjalan sejak awal Januari 2019,” jelasnya.

Disdukcapil menyiapkan 20 orang petugas yang bekerja secara bergantian pada saat hari libur. Pelayanan pada Sabtu dan Minggu dilakukan dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB.

“Keuntungan bagi masyarakat yang melakukan permohonan pada Sabtu dan Minggu atau libur setelah perekaman bisa langsung cetak karena sepi jika dibandingkan hari-hari biasa,” katanya

Selain itu, langkah lain yang dilakukan Disdukcapil dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan terus melanjutkan program jemput bola dengan mendatangi desa-desa dan SMA-SMA.