Disdukcapil OKU Timur Layani Masyarakat di Hari Libur

WARTAREPUBLIKA.COM | OKU TIMUR – Memaksimalkan pelayananan kepada masyarakat,.Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKU Timur, sejak awal Januari 2019 tetap melayani masyarakat di hari libur Sabtu dan Minggu.

Kadisdukcapil OKU Timur H Sutikman pada Minggu (27/01/2019) mengatakan, kebijakan tetap melakukan pelayanan kepada masayarakat yang akan melalukan pembuatan dokumen kependudukan diantaranya e-KTP diambil dengan pertimbangan untuk memaksimalkan pelayanan.

Bahkan instansi yang dipimpinnya sudah menyiapkan 20 orang petugas yang bekerja secara bergantian pada saat hari libur. Pelayanan pada Sabtu dan Minggu dilakukan dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib. Sejak masyarakat mengatahui Sabtu dan Minggu bisa melakukan permohonan pembuatan dokumen kependudukan saat ini sudah ramai masyarakat yang datang,katanya.

“Keuntungan bagi masyarakat yang melakukan permohonan pada Sabtu dan Minggu setelah perekaman bisa langsung cetak karena sepi jika dibandingkan hari-hari biasa,”ujarnya.

Dia juga menambahkan pertimbangan lain mengapa Sabtu dan Minggu tetap memberikan pelayanan karena ada masyarakat yang tidak sempat datang saat hari kerja.

“Ini cara kita untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat kita harapkan bagi masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan untuk segera membuat,” tambah mantan Kabag Humas Pemkab OKU Timur ini.