Dinas PMD OKU Timur Melasanakan Bimtek Siskeudes

wartarepubli.com, OKU Timur – Untuk mengelola keuangan desa secara baik dan benar, sehingga kedepan meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaporan, Pemkab OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) bagi desa se-Kabupaten OKU Timur, mulai tanggal 26 hingga 28 Juli di Bandar Lampung.

Menurut Kepala Dinas PMD OKU Timur, H Rusman SE MM saat dihubungi melalui telepon mengatakan bahwa yang mengikuti pelaksanaan kegiatan bimtek ini adalah bendahara dan operator desa.

“Karena ini kaitannya langsung dengan sistem pelaporan, jadi bendahara dan operator harus menguasai. Agar faham dan jangan sampai ada kesalahan dalam sistem pelaporan nantinya,” jelasnya, Minggu (29/7).

Ditambahkannya, kegiatan ini menghadirkan nara sumber yang ahli dibidangnya dari Balai Pemerintahan Desa Kemendagri wilayah Lampung.

“Nama nara sumber yaitu Muhadi dan Roni Abu Hasan, Lembaga yang bekerjasama secara resmi dan profesional dengan Kemendagri dan menguasai laporan aplikasi berbasis Siskeudes,” pungkasnya. (hdr)