Dinas PMD OKU Timur Gelar Bursa Inovasi Daerah

wartarepublika.com, OKU Timur – Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Oku Timur yang digelar di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Kamis (06/09/2018), sekiranya pukul 10.00 Wib.

Acara yang dihadiri Bupati Oku Timur HM. Kholid Mawardi, beserta Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni dan Kepala Dinas PMD OKU Timur H. Rusman SE, serta Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan
yang di ikuti oleh Camat serta Kepala Desa sekabupaten OKU Timur dan tamu undangan lainya.

Bursa Inovasi ini merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang dilingkup kabupaten.

Baca Juga :
Bupati OKU Timur Pimpin Apel Kesiap Siagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Bencana

Dalam smbutannya Kepala Dinas PMD OKU Timur H.Rusman, SE menyampaikan, Program Inovasi Desa di dorong untuk pengembangan program desa, agar tercipta program desa yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kita berharap kegiatan ini bermanfaat bagi setiap desa sehingga tercipta program desa yang terarah dan dapat terus berkembang dengan baik, yang bertujuan untuk mematangkan program rencana pembangunan desa,”Ungkapnya.

Seperti yang dijelaskan Bupati Oku Timur HM. Kholid Mawardi menegaskan,” Kepada Pendamping Desa harus tahu tugasnya sebagai pendamping dan harus memberikan motivasi serta pelatihan dilingkunganya,” Tegasnya.

Baca Juga :
HUT ke 15, RSUD OKU Timur Bertekad Berikan Kualitas Pelayanan Lebih Baik

Sementara itu Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan Menjelaskan Kepada Para Kades yang hadir,” Setiap hari sindikat Narkotika mencari sasaran baru terutama di Desa-desa, untuk itu Kades harus berperan aktif agar Desanya Terhindar dari Narkotika,” Ungkapnya.

Para peserta melakukan pertukaran dan pengelolaan hasil pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang Inovatif.

Selesai acara dilakukan dengan kegiatan tes urine yang diselenggarakan oleh BNN kepada seluruh Camat maupun Kades yang hadir. (My)