Dinas Koperasi dan UKM OKU TIMUR, Bangunkan Kios Untuk PKL di Taman Tani Merdeka

wartarepublika.com, OKU Timur – Dinas Koperasi dan UKM Kab. OKU TIMUR, telah membangun sedikitnya 25 kios yang diperuntukan bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan dipinggiran Taman Tani Merdeka (TTM).

Pembangunan kios yang dilakukan sejak awal bulan september ini bertujuan untuk Penataan Kota agar terlihat lebih rapi, bersih dan indah dilihat oleh pengunjung.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. OKU TIMUR, Drs. Hermansyah Qodho, saat di konfimasi team wartarepublika.com (23/09/2018), di kediaman nya, mengatakan,” Dengan adanya Program Revitalisasi Pedagang Kaki Lima, melalui Dana Tugas Pembantuan Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Kami selaku Dinas Koprasi Kabupaten berinisiatif untuk mengalokasikan dana tersebut untuk membangunkan kios bagi para pedagang di Taman Tani Merdeka, dikarenakan selama ini taman tersebut memiki potensi wisata yang lumayan untuk menarik bagi para pengunjung,” Ucapnya

“Dengan dibangunnya kios tersebut harapan kedepanya, taman tani merdeka ini akan menjadi menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi, dan penataan bagi para pedagang akan lebih rapih dan bersih,” Tambahnya.

“Target pembangunan Kios tersebut di perkirakan akan slesai dalam waktu 3 bulan, setelah selesai pembangunan, akan kami serahkan ke kecamatan untuk mengelolanya,”Jelasnya.

Saat di konfimasi team wartarepublika.com melalui telepon seluler (23/10/2018), Camat Martapura, H.Faisal,SKM.,MM mengatakan,” Pembangunan Kios tersebut di peruntukan untuk para pedagang yang ada di Taman Tani Merdeka, nanti setelah pembangunan selesai Dinas Koprasi OKU Timur akan menyerahkan ke Kecamatan Martapura, para pedagang yang sudah didata sebelumnya nanti akan bisa menempati kios tersebut secara gratis,” Ucapnya.

Seperti yang dituturkan oleh Shinta salah satu Pedagang Kaki Lima yang berdagang disana saat di temui team wartarepublika.com (23/10/2018) berharap dengan dibangunnya kios ini semoga tidak ada sistim sewa/bayar,” kami selaku pedagang disini sangat berterimikasih kepada Dinas Koprasi OKU Timur dan Camat Martapura, serta Pemerintahan OKU Timur, senang sekali dengan adanya pembangunan kios ini, penataan kios yang lebih rapi dan indah, saya berharap juga kios yang dibangun ini benar – benar gratis,” Harapnya. (My)