Diamuk Masa, Satu Begal Tewas dan Satu Kritis

wartarepublika.com, OKU Timur – Dua aksi kawanan begal berhasil di gagalkan warga saat menjalankan aksinya di jalan Tanggul irigasi, Desa Banjar Rejo Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur, Minggu (2/9/2018) sekitar pukul 10.30 Wib.

Dua kawanan begal yang berasal dari Desa Muncak Kabau, Kecamatan Bp.Bangsa Raja ini di amuk masa, lantaran melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas).

Aksinya yang dilakukan dengan merebut kendaran roda dua milik korban bernama Marsini (47), warga Desa Banjar Rejo Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur berhasil dilakukan para begal ini.

Namum sayangnya usai melakukan aksinya, ke dua begal ini malah langsung dicari dan ditemukan warga di areal perkebunan karet tidak jauh dari tempat kejadian, warga yang geram kedua begal ini malah menjadi bulan – bulanan warga, akibat amukan masa yang geram ahirnya satu begal tewas di tempat dan satu laginya kritis.

Baca Juga :
Begal Sadis Tembak Petani Karet

Kapolres Oku Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kanit Pidum, Ipda Alimin Mengatakan,” kronologis kejadian bermula saat Korban melintas di TKP dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Beat tiba-tiba korban dipepet oleh kedua Pelaku yang menodongkan sebilah pisau kepada korban, setelah itu pelaku membawa lari Sepeda Motor milik korban.”Ungkapnya.

“Korban ini meminta tolong dengan orang yang melintas dan pulang ke rumah, korban ini menceritakan peristiwanya kepada warga sekitar rumah korban, termasuk Kades setempat,”tambahnya.

Baca Juga :
Enak - Enak Berakhir "Gak" Enak

“Kemudian warga secara beramai-ramai melakukan pengejaran. Kedua orang pelaku ini akhirnya berhasil ditangkap oleh warga di areal kebun karet yg tdk bgtu jauh dari TKP, kemudian terjadilah amukan massa yg mengakibatkan kedua Pelaku mengalami luka cukup parah dan massa membakar kendaran milik Pelaku,” Jelasnya.

Naas satu pelaku bernama Ren bin Koko (16) tewas ditempat, sedangkan yang satu Candra bin Umar (18) kritis, saat ini dirawat di RSUD Tulus Ayu Gumawang yang di dampingi Kapolsek Belitang III Aston L Sinaga. (My)