Diajak Menginap Tiga Hari, Remaja Ini Disetubuhi Temannya Tiga Kali

OKU Timur, Wartarepublika.com – sungguh malang nasib NM (13) Warga Belitang OKU Timur ini. Diusianya yang masih terbilang sangat dini, NM telah termakan bujuk rayu temannya sendiri. Bermoduskan mengajak jalan-jalan ke Kota Martapura, NM di bujuk untuk menginap dan akhirnya disetubuhi temannya sebanyak tiga kali selama tiga malam. 

Kisah berawal pada hari kamis tanggal 04 Juli 2019 silam sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu NM (13) dijemput di rumah nya oleh seorang temannya MA (17) warga Muara Dua Kabupaten OKU Selatan. NM yang tidak menaruh curiga berangkat bersama seorang rekannya dan pelaku menuju kota Martapura dengan menumpang mobil truk yang melintas. Sesampainya di martapura, tepatnya dibelakang Rumah Makan Saiyo Sakato, korban diajak bermalam disana selama tiga hari dan selama bermalam dibelakang Rumah makan tersebut korban diajak oleh pelaku untuk melakukan hubungan badan sebanyak tiga kali.

Baca Juga :
Tim Resmob Tangkap Penadah Sepeda Motor Curian

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kasat Reskrim AKP Ikang Ade Putra melalui kasubbag humas IPTU Yuli membenarkan kejadian tersebut. Pada hari minggu tanggal 07 juli 2019 sekira jam 13.00 WIB, korban menghubungi kakaknya untuk menjemputnya di Pos rel kereta api Desa Kotabaru Kecamatan Martapura. Atas peristiwa tersebut orang tua korban melapor ke Polres Oku Timur untuk ditindak lanjuti.

“Mendapatkan laporan tersebut, unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres OKU Timur melakukan pengejaran terhadap pelaku. Keberadaan pelaku yang berpindah pindah tempat menjadi kendala dalam mengetahui keberadaan pelaku,” tutur kasubbag Humas IPTU Yuli.

Baca Juga :
Empat Kapolsek dan Satu Kasi Propam Setijab di Mapolres OKU Timur

IPTU Yuli melanjutkan, pada hari Sabtu tanggal 18 April 2020, keberadaan pelaku berhasil diketahui. Pelakupun berhasil ditangkap di Pasar Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

“Pelaku telah kami amankan di Mapolres OKU Timur. Pelaku di ancam dengan Undang undang Tindak Pidana Menyetubuhi Anak dibawah umur, sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 UU RI NO.35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI  NO.23 TAHUN 2002 Tentang Perlindungan anak,” pungkasnya. (Jeff)