Deklarasi Pemilu 2019 Damai, Aman dan Sejuk di OKU Timur

wartarepublika.com, OKU Timur – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legeslatif (Pemilu) Tahun 2019. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur dan Jajaran Menggelar Deklarasi Damai, Aman dan Sejuk dibawah Jembatan Sungai Komering Tanjung Kemala, Senin (10/9/2018) pukul 13.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Oku Timur, HM. Kholid Mawardi bersama Wakil Bupati OKU Timur, Feri Antoni SE
, Kapolres OKU Timur, AKPB Erlin Tangjaya, serta Dandin 04/03 OKU dan Perwakilan dari Polisi Militer.

Selain itu Deklarasi Damai Juga dihadiri Oleh Jajaran KPU dan Bawaslu OKU Timur, serta Seluruh Pimpinan Partai Politik dan Tokoh Masyarakat.

Sambutan Kapolres Oku Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan,” Tahun 2019 yang akan datang menjadi tahun politik setiap wilayah melaksanakan pilpres dan pileg,ini memerlukan perhatian khusus bagi semua pihak,” Ucapnya.

“Polres OKU Timur terus siap menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini terlaksana dengan baik. Mari setiap Pihak berpatisipasi dalam menyongsong pemilu yang aman, damai dan sejuk, sesuai dengan komitmen yang telah dideklarasi pada hari ini,” Tambahnya.

Harapan Kapolres dalam pemilu 2019 yang akan datang setiap pihak agar tidak terprovikasi, bahkan juga sampai ada yang memecah belah kedamaian di Oku Timur yang telah dibangun selama ini.” Harapnya.

Himbauan kapolres kepada Parpol dan Elemen Masyarakat lainnya agar dapat menjaga situasi Kamtibmas saat ini cukup kondunsif dan secara umum tingkat keamanan meningkat,untuk itu mari bersatu menjaga dan mensukseskan pemilu ini, siapa yang terpilih nanti kita siap untuk mengawal erjalannya Pemilu 2019 ini,” Tegasnya.

Pemilu yang aman, damai dan sejuk serta kondusif dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat untuk legislatif di alam demokrasi indonesia saat ini merupakan harapan semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun seluruh elemen Masyarakat, untuk itu dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi itu berjalan seperti yang diinginkan Pemerintah Daerah beserta seluruh elemen Masyarakat se-kabupaten OKU Timur.

Sementara itu Bupati Oku Timur, HM. Kholid Mawardi menyampaikan,” Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk ini merupakan perintah undang-undang Pemilu yang tercantum dalam tahapan upaya menuju pemilu yang damai,” Ungkapnya.

“Berkaitan dengan sosialisasi terhadap pemilu,peran bawaslu dan KPU juga diharapkan dapat merata, sehingga semua masyarakat sama-sama memiliki pengetahuan, mari sama-sama laksanakan tahapan pemilu dengan cara yang santun, tidak usah melakukan hal-hal yang tidak baik,”tambahnya.

Pada akhir acara Kapolres Oku Timur bersama BupatiOku Timur dan tamu undangan lainnya melepas 1000 bibit ikan ke sungai komering yang sudah disiapkan panitia.(My)