Danrem 044 Garuda Dempo Pimpin langsung Upacara Penutupan TMMD 102

Wartarepublika.com,  OKU Timur– Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102  di Lapangan Desa belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu berlangsung kondusip, rabu (08/08/2018) sekiranya pukul 09:00 WIB.

Penutupan Upacara TMMD 102 yang di pimpin langsung dan di tutup secara simbolis dengan ditandai pemukulan gong oleh Danrem 044 Garuda Dempo Kol.Inf Imam Budiman.SE, kemudian acara dilanjutkan dengan meninjau hasil pembangunan jembatan gantung sepanjang 120m yang menghubung antara dua desa yaitu Dusun 1 dan Dusun 2 di Desa Belimbing, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Danrem dan Bupati OKU Kuryana Azis.

Dalam sambutan nya Kol.Inf Imam Budiman.SE mengatakan, Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial merupakan tema yang diambil dalam Pelaksanaan TMMD yang beriring dengan pesatnya kemajuan teknologi moralitas di karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, inovatif dan berjiwa nasionalisme yang kuat.

“Peran nyata TNI mendukung pembangunan adalah turut serta dalam kegiatan TMMD  yang dikerjakan selama 30 hari, berjalan aman dan lancar tidak ada kendala,” Ungkgap Kol.Inf Imam Budiman.

Dalam kegiatan TMMD ke 102 TA 2018 ini melibatkan 57 kecamatan dan 79 Desa yang didukung oleh Dinas Kesehatan, pertanian, BKKBN, sosial kehutanan, pekerjaan umum, kejaksaan serta kepolisian.

Letkol Arm Agung Widodo SE selaku Kodim 0403 Oku menyampaikan, “pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional nawacita demi mewujudkan pembangunan indonesia dan menstabilkan kemajuan indonesia secara keseluruhan untuk potensi yang ada diperdesaan agar dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi,guna mencapai pemerataan,pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan,”ungkap Letkol Arm Agung Widodo. (my)