Dandenlatpur Serahkan Kunci Bedah Rumah

OKU Timur, WR – Danpuslatpur Martapura, Kolonel Inf Dwi Darmadi, diwakili Dandenlatpur Letkol Infantri Wawan YG memberikan secara langsung serah terima kunci bedah rumah. Serah terima dilakukan di salah satu rumah yang diperbaiki di Kelurahan Terukis Rahayu Kecamatan Martapura, Senin (18/12) kepada Suwarni (55), pemilik rumah.

Wawan mengatakan, serah terima kunci ini dalam rangka bedah rumah yang di laksanakan Anggota TNI Puslatpur Martapura bersama masyarakat untuk perbaikan tiga  rumah milik warga miskin tak layak huni, yaitu di Kelurahan Terukis Rahayu, Desa Tanjung Kemala Barat Kecamatan Martapura dan Desa Sabahlioh Kecamatan Bunga Mayang, dalam rangka HUT Kodiklat TNI AD Ke 23 dan Puslatpur ke 20.

“Hal tersebut untuk membantu masyarakat, agar masyarakat hidup layak dan kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi instansi yang lain melaksanakan kegiatan yang sama untuk membantu warga yang kurang mampu,” katanya.

Wawan menambahkan program ini akan menjadi program berlanjut Puslatpur untuk membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni.

“Ini akan menjadi program berlanjut kedepannya, TNI adalah milik rakyat sesuai motto bersama rakyat TNI kuat, sudah sepantasnya TNI memperhatikan warga yang kurang mampu,” tegasnya.

Sementara Warni warga penerima bantuan yang beruntung tersebut mengatakan, dirinya bersama keluarga menuturkan tidak menyangka rumah miliknya akan dibangun menjadi rumah yang layak huni.

“Terima kasih kepada Puslatpur Martapura yang sudah membantu kami, Pak RT 04 sendiri sudah lama mengusulkan bedah rumah kepada pemerintah terkait dari 2013 lalu namun belum terealisasi, baru ini lah rumah kami dapat dibedah dan layak huni oleh Puslatpur Martapura, terima kasih Puslatpur,” katanya Warni dengan mata berkaca kaca penuh haru. (Jeff)