Dampingi Gubernur Sumsel, Bupati OKU Timur Berikan Bantuan di Kecamatan Cempaka

OKU Timur, wartarepublika.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., dan Kapolres OKU Timur Nuryono, S.H., S.I.K., M M. lakukan safari jum’at di Desa Campang Tiga Ulu dan Desa Campang Tiga Ilir, Kecamatan Cempaka, Jumat (15/04/2022).

Gubernur HD dan rombongan melaksanakan sholat di Masjid Babussalam Desa Campang Tiga Ulu. Dalam kesempatan itu, HD berpesan agar jadikan masjid sebagai tempat yang indah.

“Tetaplah masjid melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan dan mari makmurkan masjid,” Ujar Gubernur.

Baca Juga :   HKN ke-55, Dinkes OKU Timur Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Usai sholat jum’at, gubernur dan rombongan memberikan bantuan paket sembako sebanyak 1.800 paket kepada  masyarakat Desa Campang Tiga Ilir.

Dalam kesempatan itu juga HD mengatakan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat Desa Campang Tiga Ulu dan Desa Campang Tiga Ilir.

“Lestarikan adat budaya daerah komering terutama di Kecamatan Cempaka, selama ini hanya digunakan pada adat pernikahan kedepan dikembangkan lagi,” katanya.

Mengenai pengerukan sungai baong di perbatasan desa, HD menegaskan silahkan dikompromikan kepada masyarakat di dua desa, dikarenakan untuk pengerukan sungai perlu adanya lokasi steril di kiri dan kanan sungai baong yang sudah meyempit.

Baca Juga :   Pemkab OKU Timur Perbaiki Rumah Nenek Lagi

Usai memberikan bantuan, HD langsung mengecek jalan yang baru dibangun, jalan tersebut menghubungkan Kecamatan Cempaka OkU Timur dengan Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

Turut hadir Komisaris Bank Sumsel Babel Noversa,  Direksi PT Campang Tiga Ade Sampurna Mularis, Staf Khusus Provinsi Sumsel Bidang Ketahanan Pangan Kholid Mawardi, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur. (ADV)