Dampak Paceklik, Kalangan Karet Jaya Sepi Pengunjung

OKU Selatan, WartaRepublika.com – Kondisi Perekonomian di beberapa pasar kalangan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) sejak beberapa bulan terakhir mengalami cukup kelesuan.

Pasar Rakyat Karet Jaya

Hal tersebut lebih disebabkan menurunnya tingkat daya beli di tengah masyarakat akibat landaan musim pecaklik yang terjadi  sejak beberapa bulan terakhir.

Seperti yang terpantau di salah satu pasar kalangan Karet Jaya kecamatan Buay pemaca,sabtu(7/12).

Beberapa pedagang di pasar kalangan karet jaya buay Pemaca saat dibincangi Portal WartaRepublika mengatakan,kondisi cukup sepinya pengunjung serta tingkat daya beli masyarakat yang ada di pasar karet jaya dan beberapa pasar yang ada di daerah OKU Selatan tempat mereka sering berkeliling berjualan sudah cukup lama terjadi.

Baca Juga :
Cegah BAB Sembarangan,Desa Damarpura Bangun WC Umum

“Sejak habis idul adha sampai saat ini pengunjung pasar kalangan termasuk sepi,tentunya juga berdampak menurunnya pendapatan mereka saat berdagang di pasar kalangan,”ujar Ali salah satu pedagang pakaian kepada WartaRepublika.

“Tidak Jarang Akibat sepi serta menurunnya tingkat daya beli masyarakat di pasar kalangan,mereka para pedagang sering mengalami rugi alias tekor,karna tidak sesuai antara hasil dengan biaya angkut sekaligus transportasi pedagang saat berjualan di pasar,”keluhnya.

Uni Ina pedagang pakaian lainnya di pasar karet jaya juga mengeluhkan hal serupa. Pedagang ini berharap,musim pacaleklik akan segera berakhir sehingga pengunjung pasar kalangan akan kembali ramai.

Baca Juga :
Adi Gautama Siap Bertarung di Pilkades Serentak 2019

”Yang jelas meski  kadang sepi,kita tetap  beguyur baelah berdagang berjualan pakaian,namanya kita berusaha serta berjuang,”ujarnya kepada media ini. (DK)