Dalam Seminggu Disdukcapil OKU Timur Mampu Cetak 10 Ribu E-KTP

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU Timur –  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) OKU Timur H Sutikman pada Rabu (06/03/2019) mengatakan dengan kondisi tertib dalam seminggu bisa mencetak 10 ribu e-KTP bisa dicetak.

“Salah satu langkah yang diambil ruang pelayanan memang diseterilkan untuk meningkatkan pelayanan, Bagi masyarakat yang akan mengajukan pembuatan e-KTP dan dokumen kependudukan lainnya hanya bisa masuk di ruang pelayanan namun tidak bisa masuk ke ruangan operator agar pelayanan lebih tertib dan cepat, ungkapnya.

“Dia juga menambahkan jika persyaratannya lengkap percetakan bisa cepat paling lama 1 x 24 jam sudah selasai tapi syaratnya harus mengurus sendiri jangan berwakil”, Jika ingin cepat silahkan datang langsung jangan melalui wakil dan lengkapi syarat – syarat nya, ungkapnya.

“Untuk kecepatan pelayanan tidak tidak terlepas dari kondisi koneksi jaringan dan listrik,Tapi sekarang sudah bagus setiap hari ratusan masyarakat yang datang untuk membuat dokumen kependudukan, katanya.

” Memang kita memaksimalkan pelayanan prima yang terukur, Sabtu Minggu dan hari libur tetap buka termasuk program jemput bola masih kita lakukan, ungkapnya.

” Jika ada isu yang tidak benar di Medsos masyarakat jangan gampang percaya tolong langsung cek dan datang ke Kantor Disdukcapil, Dengan kondisi tertib dalam seminggu 10 ribu e-KTP bisa dicetak,Setelah dicetak ada yang disuplay ke kecamatan dan desa, tambahnya.

“Lebih lanjut mantan Kabag Humas Pemkab OKU Timur ini juga menambahkan E-KTP, KK, Akte, Kado, Untuk permohonan KIA cukup tinggi sudah mencapai 40 ribu per 30 Desember 2019. Bahkan langkah lain yang dilakukan dengan berupaya meningkatan peralatan karena perangkat lunak ada masa berlakunya.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan setiap sudut dipasang CCTV sehingga pegawai tidak bisa main” Kita sengaja memasang CCTV sehingga apa yang dilakukan petugas bisa kita pantau, terangnya.

“Lusi salah satu warga Desa Sinumarga Kecamatan Belitang III menambahkan dengan lebih ditertibkannya pelayanan membuat pelayanan lebih bagus dan memuaskan karena lebih kondusif dan tidak menunggu lama.

” Sebelum ditertibkan pelayanan lumayan lama bahkan sampai satu minggu belum jadi, namun kini kita hanya menunggu dicetak saja setelah berkas perlengkapan sudah siap dan tidak dipersulit segala urusannya, ungkapnya. (jeff)