Dalam Mensukeskan P3MD, Bupati OKU Timur Tinjau Langsung Kelokasi Pembangunan

Wartarepublika.com,  OKU Timur – Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat (P3MD) Tahun 2018, Bupati OKU Timur HM Kholid MD Tinjau lansung pengerjaan cor beton yang menggunakan dana desa di Dusun III, Desa Tumijaya, Kecamatan Jayapura, Jumat (27/7/2018) sekiranya pukul 09.00 WIB.

Selain Bupati OKU Timur, kegiatan ini juga dihadiri Camat Jayapura Sugiyarto, Kades Tumi Jaya Wajudi, Kapospol Rudi Tanagus, Babinsa Sertu Pranidi, Babinkamtibmas Erwan, beserta tenaga ahli kabupaten dan tim pendamping desa.

 

Bupati OKU Timur HM Kholid MD Meninjau Langsung Kelokasi Pembangunan di Dampingin dengan Camat Jayapura Sugiyarto

Camat Jayapura Sugiyarto didampingi Kades Tumi Jaya menyampaikan bahwa pengecoran jalan rabat beton dengan volume 470 x 4 x 0,15 M tersebut menelan dana Rp484.433.450 yang bersumber dari dana desa tahap II tahun 2018.

Jalan ini merupakan akses jalan utama bagi masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi dalam mempermudah menjalankan aktifitas.

“Tahun ini pembangunan menggunakan APBN yang diperioritaskan untuk jalan dan pembuatan sumur bor, sejauh ini sudah dilaksanakan tahap 1 sebanyak 20 persen untuk sumur bor dan tahap ke 2 sebanyak 40 persen untuk jalan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur, HM Kholid MD mengatakan, dengan adanya dana desa yang cukup besar, baik dari APBN maupun APBD diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan membangun pola padat karya yang sesuai infrastruktur.

“Manfaatkan dengan baik dana tersebut, untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar dan saya berharap Desa Jayapura menjadi desa yang berpenghasilan kholtikultura,” ujar Kholid. (my)