CSR PT London Sumatera Bantu Perbaikan Jalan Lintas SP Palembaja Lahat

Lahat, Wartarepublika.com — Guna mendorong pertumbuhan ekonomi desa, PT. London Sumatera (LONSUM) hadir dengan melakukan perbaikan jalan yang rusak di SP Palembaja.

Jalan yang diperbaiki menghubungkan Lima Desa (SP 1 Desa Cempaka Sakti, SP 2 Desa Sukoharjo, SP 3 Desa Suka Makmur, SP 4 Desa Purwaraja, dan SP 5 Desa Kencana Sari) dengan pusat Kota Lahat.

Kondisi jalan yang berlumpur membuat masyarakat kesulitan membawa komoditas pertanian terutama kelapa sawit maupun dalam kegiatan sehari-hari.

Proses perbaikan diawasi langsung staf PT London Sumatera, Koordinator CSR  Bapak Wesly Pasaribu.dan pihak pemerintah Desa termasuk BPD.

Saat dijumpai awak media dikantornya Rabu (03/05/2021), wakil Manager pabrik PT.Lonsum  Sumantri didampingi staff bidang pengawasan Wesly Pasaribu. menyampaikan bahwa pihaknya telah menyampaikan bantuan material serta menurunkan Tiga unit alat berat untuk memperbaiki jalan.

Perbaikan jalan tersebut menurutnya menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagaimana yang diatur oleh pemerintah.

“Sampai hari ini kita sudah memberikan bantuan material dan menurunkan Tiga unit alat berat. Kami berharap dengan adanya perbaikan jalan desa ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi desa,” tutur Sumantri.

“Setiap tahun kita selalu peduli dan membantu memperbaiki jalan yang rusak. Atas nama perusahaan kami turut prihatin dengan kondisi saat ini. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk ikut memberikan manfaat bagi masyarakat”, imbuh Wesly Pasaribu.

Ketua BPD SP.2 Desa Sukoharjo, Vico membenarkan hal tersebut.  Atas nama masyarakat Desa Sukoharjo dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT London Sumatera tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua bantuan dan kerjasama PT. London Sumatera. Selama ini perusahaan LonSum selalu aktif dan cepat tanggap ketika kondisi jalan yang rusak saat musim hujan” ujar Vico. 

Pimred: Elvandri Jefriadi

Kabiro Lahat: Dahrita Erwin Susanto

Wartawan: Suratmin