Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Tumi Jaya Bentuk Posko Terpadu

OKU Timur, Wartarepublika.com – Untuk pencegahan dan percepatan penangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),Desa Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur, membentuk Posko Terpadu Penanggulangan Covid-19. 

Posko Terpadu penanggulangan covid-19 di mulai sejak tanggal 12 April lalu dan sudah melakukan pengecekan dan pendataan kepada pendatang dari luar Desa Tumi Jaya.

Reza Oktaviani sebagai Ketua Pelaksana Posko Terpadu Desa Tumi Jaya mengatakan setia warga yang berasal dari luar Desa Tumi Jaya, akan kita lekukan cek suhu tubuh dan kondisi umum lainnya.

Baca Juga :
Lima Pasien Positif Covid-19 di OKU Timur, Dinyatakan Sembuh

“Sudah lebih dari dua ratus orang dari luar daerah Desa Tumi Jaya yang diperiksa di Posko Terpadu ini, hanya ada satu orang memiliki suhu tubuh tinggi dan alhamdulillah sudah tidak ada gejala selama masa pemantauan,” ujar nya saat dikonfirmasi media ini, Minggu (03/05/2020).

Selain melakukan cek suhu tubuh dan kondisi umum lainnya, Posko Terpadu Desa Tumi Jaya juga melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti, Sosialisasi tentang Covid-19, pembagian masker serta pembagian sembako kepada masyarakat Desa Tumi Jaya.

Baca Juga :
Lahat Masuk Zona Merah, Kadisdag Sumsel Sosialisasi Perekonomian

Reza Oktaviani berharap kepada masyarakat Desa Tumi Jaya agar dapat patuhi protokol kesehatan, diam dirumah, gunakan masker apabila keluar rumah, lakukan cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Semoga masyarakat menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, guna memutuskan mata rantai covid-19,” pungkasnya.(WK)