Cegah Penyebaran Corona, Wakil Bupati OKU Timur Minta Perantau Jangan Mudik

OKU Timur, Wartarepublika.com – Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni meminta para pekerja di luar daerah agar tidak mudik saat Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Menurut dia, saat ini mulai ada perantau yang kembali ke kampung halaman. 

Fery Antoni menyebut, himbauan itu merupakan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus Corona. “Dengan kerendahan hati yang paling dalam saya meminta, masyarakat OKU Timur yang sedang merantau untuk mengurungkan niatnya mudik demi kebaikan kita bersama dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,”ucapnya kepada wartarepublika melalui kontak whaatsap, Minggu (28/3/2020).

Dia menyarankan, sebagai pengganti mudik para perantau dapat memanfaatkan teknologi agar tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga. Seperti bertegur sama melalui video call dan lainnya.

Namun, jika memang terpaksa harus kembali ke kampung halaman, Fery antoni meminta harus didata kesehatannya ketika memasuki OKU Timur. “Saya usul, ketika keluar dari Jakarta, atau daerah yang disinyalir menjadi red zona untuk penyebaran covid – 19, ada kerja sama untuk mencatat kondisi masing-masing,” tuturnya.

Hingga kini di OKU Timur telah ada dua warga yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan dan sedang dirawat secara intensif di RSUD OKU Timur namun kondisi keduanya mulai membaik setelah dirawat selama 5 hari. (Jeff)