Cegah Covid-19, Bawaslu OKU Timur Bagikan APD ke Panwascam

OKU Timur, Wartarepublika.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKU Timur membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) seluruh OKU Timur.

Pembagian APD tersebut dimulai dari Panwascam Martapura, yang di berikan langsung oleh Komisioner Bawaslu, Kordiv Pencegahan dan Hubal Benny Tenagus kepada Panwascam Martapura, Jum’at (30/10/2020).

Menurut Benny pembagian APD ini, untuk melindungi para petugas pengawas pemilu pada Pilkada 9 Desember 2020 nantinya. ” APD ini dibagiakan guna patuhi protokol kesehatan dari pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :
Bawaslu Kirim Surat Kedua, Sekda OKUT: Kalo Langgar Aturan, Pelantikan Akan Dibatalkan

APD yang dibagikan berupa, masker, sarung tangan, hand sanitezer, vitamin serta pelindung wajah. ” kepada Panwascam dan PKD OKU Timur, semoga APD ini dipakai bukan disimpan pada pelaksanaan pilkada,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panwascam Martapura Novri Hasan, S.Pt mengatakan dengan adanya APD ini, semoga petugas pengawas pilkada dapat bekerja dengan maksimal, karena pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.(WK)