Cegah BAB Sembarangan,Desa Damarpura Bangun WC Umum

OKU Selatan, WartaRepublika.com – Mendukung Himbauan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) serta Program Pemerintah Daerah dalam rangka menghentikan kebiasaan Buang Air Besar (BAB) sembarangan di ruang terbuka seperti Aliran Sungai yang ada di Kabupaten OKU Selatan, Pemerintah Desa Damarpura Kecamatan Buana Pemaca Melalui Anggaran Dana Desa(ADD) Kabupaten Tahun 2019,Membangun Water Close (WC) Umum.

“Saat ini ada tiga unit WC umum Desa yang kita bangun. Dua unit terletak di dusun dua dan sementara satu unit lagi di dusun empat,”Ujar Edison SE,MM Pejabat Kepala Desa (PJ) Damarpura ketika dibincangi Portal WartaRepublika ditempat kediamannya,Sabtu(21/12).

Baca Juga :
Begini Kondisi Jiwit Setelah Cerita Kemiskinannya Sempat Viral Dua Tahun Silam

Edison Selaku PJ Kepala Desa Damarpura Saat ini berharap, dengan dibangunnya WC umum tersebut selain dapat dijaga sekaligus dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik, juga setidaknya akan mampu mengurangi bahkan mencegah kebiasaan kurang baik yang masih ada di tengah kehidupan sebagian masyarakat Desa Damarpura untuk tidak lagi melakukan BAB sembarangan seperti di sungai, karna alasan belum memiliki WC pribadi dirumah.

“Kedepan,Pembangunan WC Umum di desa Damarpura Insya Allah akan terus dilaksanakan oleh pemerintah Desa, sehingga di setiap dusun yang ada di desa ini  memiliki WC umum tersendiri nantinya. Mari kita dukung bersama Program Pemerintah Daerah OKU Selatan untuk menstop Kebiasaan BAB Sembarangan. Demi terciptanya kehidupan yang lebih sehat di tengah masyarakat juga terjaganya kebersihan air sungai,” Pungkasnya. (DK)