Camat Jayapura Sugiarto SE MM Lantik Dua Pejabat Kepala Desa

WARTAREPUBLIKA. COM,  OKU TIMUR – Bertempat di aula kantor Kecamatan Jayapura,  Camat Jayapura Sugiarto SE MM mewakili Bupati OKU Timur HM Kholid MD melantik dua Penjabat Kepala Desa di Desa Condong dan Desa Peracak Jaya untuk menggantikan Kepala Desa sebelumnya yang telah habis masa jabatanya. Desa Condong Sebelumnya di jabat oleh Targil dan kini di jabat oleh Yudi Pranata SE dan Desa Peracak Jaya sebelumnya di jabat oleh H Imam Rohimi dan kini dijabat oleh Aris Candra Sip selaku pjs, keduanya berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kecamatan Jayapura, Senin (20/06/2019) sekitar pukuk 15.30 WIB. 

Bupati OKU Timur HM Kholid MD melalui Camat Jayapura Sugiarto SE MM berharap meskipun masa kepemimpinan Pjs terbilang singkat, namun diharapkan Pjs yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

 

Baca Juga :
Pelantikan 210 kades di OKU Timur Berjalan Sukses dan Lancar

“Memang waktunya tidak lama, tapi saya berharap tugas dan tanggung jawab ini bisa dilaksanakan, karena tidak boleh ada kekosongan jabatan,” ucap Sugiarto.

 

Pada kesempatan itu, Sugiarto menyampaikan terimakasih pada Kepala Desa Condong dan Peracak Jaya atas pengabdianya selama ini, selain itu ucapan terimakasih, pada Pjs Kepala Desa Condong dan Peracak Jaya, yang telah mengemban tugas sementara melaksanakan pemerintahan di Desa.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Targil dan H Imam Rohimi, yang telah mengabdi dan menjalankan roda pemerintahan desa selama menjabat sebagai Kepala Desa, ” imbuhnya.

 

Baca Juga :
Hadiri Pelantikan Kades, Masyarakat Bingung Cari WC Umum

Kemudian Sugiarto juga berpesan kepada kades supaya memahami tentang perbup Nomor 85 Tahun 2019 tentang pendelegasian kewenangan bupati kepada camat, tentang mengevaluasi Raperda anggaran APBDes, Perdes tentang menjadikan APBDes oleh camat, perbup Nomor 90 Tahun 2018 tentang pedoman pengelolaan keuangan desa, perbup Nomor 82 tahun 2018 tentang petunjuk tehnis penggunaan dana desa, Perbup Nomor 71 tahun 2018 tentang pedoman tata cara pengadaan barang dan jasa.

 

“Jadi kades harus paham tentang peraturan Bupati tentang desa, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik agar roda perekonomian dan pembangunan juga dapat berkembang pesat di tingkat desa,” pungkasnya.

 

Pada pelantikan tersebut turut hadir Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta lembaga desa dan unsur UPTD. (Jeff)