Calon Paskibraka 2019 Huni “Desa Bahagia” Usai Prosesi Tantingan

 

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Selalu ada tradisi tantingan di setiap Diklat Paskibraka Tantingan adalah penerimaan para calon Paskibraka sebagai penghuni “Desa Bahagia” Para calon anggota pasukan paskibraka dimandikan bunga dan melewati gapura sebagai simbol kesiapan menjalani proses karantina di Hotel Dewi II Kotabaru Martapura Kabupaten OKU Timur. Kamis (1/8/2019)

Tantingan tersebut diikuti 40 peserta calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten OKU Timur 2019 diantaranya 20 Putra dan 20 Putri yang akan dikarantina selama 18 hari sampai prosesi pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Setda OKU Timur Ali Pasai mengatakan harus menjaga Bhinneka Tunggal Ikaan untuk persatuan bangsa indonesia digeneresi muda mendatang.

“ Sebagai calon paskibraka agar yang menjadi generasi rasionalisme dalam berfikir dan berjiwa mandiri agar tidak terpengaruh untuk berbuat anarkis yang mengarah pada perpecahan bangsa ,” katanya.

Teruslah kalian berlatih disiplin di “Desa Bahagia” ini untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya menjadi putra-putri bangsa yang kuat dan cerdas. “Di harapakan semoga dalam pengibaran bendera sang merah putih pada 17 Agustus 2019 nanti berjalan dengan sukses,” tambahnya.