Calon Independen Ruslan-Herly Daftar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU OKU Timur

OKU Timur, Wartarepublika.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur Ruslan – Herly Sunawan, telah melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Tahun 2020, pendaftaran dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten OKU Timur, Jum’at (04/09/2020).

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya mengatakan, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Ruslan- Herly Sunawan, hari ini menyerahkan berkas mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur sebagai Calon perseorangan. 

“Hari ini KPU OKU Timur menerima satu Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yaitu Ruslan – Herly Sunawan, kami akan periksa berkas persyaratan Pencalonan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur oleh Tim Verifikasi dari KPU dan Bawaslu,” ujarnya.

Baca Juga :
KPU OKU Timur Buka Pendaftaran Balonbup OKU Timur

Herman Jaya juga menyampaikan bahwa untuk Pemilu pada tahun ini merupakan sejarah, karena pada tahun ini berbeda dari sebelumnya lantaran kita masih masa pandemi covid-19.

“Dengan mematuhi Protokol Kesehatan kita berharap dari pendaftaran sampai penetapan, OKU Timur tetap aman, kondusif serta membawa OKU Timur menjadi lebih baik lagi. Dengan mengucapkan bismillah pendaftaran Bakal Calon Bupati OKU Timur saya buka mulai hari ini tanggal 4 sampai 6 September secara terbuka,” katanya.

Dilanjutkan, dari hasil Pemeriksaan dokumen pendaftaran dari tim verifikasi Pencalonan dan Syarat Calon, Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya menyampaikan bahwa syarat calon alhamdulillah semuanya cukup dan berkas telah diterima KPU OKU Timur.

Baca Juga :
KPU OKU Timur Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Berbasis Pemilih Perempuan

Sementara, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Ruslan – Herly Sunawan yang merupakan anggota TNI dan anggota DPRD OKU Timur, dengan terdaftarnya Ruslan – Herly Sunawan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Ruslan dengan di dampingi Herly Sunawan mengatakan, kalau dirinya saat ini bersama Herly Sunawan masih mengurus proses untuk pengunduran diri sebagai anggota TNI dan Anggota DPRD, ” Semuanya masih dalam proses,” Ucap Ruslan.