Bupati Oku Timur Tinjau Lokasi Pembanguna Masjid Raya

wartarepublika.com, OKU Timur – Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi tinjau langsung lokasi pembangunan Masjid Raya yang terletak di Kotabaru Selatan Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur. Senin (10/9/2018) sekiranya pukul 15.30 Wib.

Pengecekan proyek merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan Bupati untuk mengetahui secara langsung pembangunan sarana, prasarana dan Insfrastruktur yang dilaksanakan.

Masjid Raya yang dibangun cukup luas dengan ukuran 31 x 31 Meter, ditambah ukuran ras sisi kiri 5 Meter dan sisi kanan 5 Meter dengan tinggi 7 Meter dengan anggaran bangunan dari APBD dengan total biaya mencapai 4,917.000.000, konsep yang diambil sendiri menggunakan konsep traditional tetapi modern seperti Demak dan juga ada seninya yang rencananya akan dibangun menara.

Baca Juga :
Kabid Transmigrasi Bantah Pernyataan Bupati

Saat diwawancarai Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi berharap”
Pembangunan Masjid Raya Martapura bisa berjalan baik dan Lancar.” Harapnya.

“Jika saat nanti Jama’ahnya lebih banyak tidak dapat tertampung, pembangunan bisa disambung kedepan Layaknya Serambi seperti digading.
Kedepanya Masjid Raya dapat digunakan untuk persiapan MTQ tingkat Sumsel.”t  Tambahnya.

“Jika nanti proses pembangunan sudah selesai, akan diajukan Perumahan ASN yang disebut Perumahan Susun Sewa.
Sebelum disewakan akan dipergunakan dulu untuk kafilah MTQ untuk 17 Kabupaten Kota.” Jelasnya.

Baca Juga :
SMSI OKU Timur Berikan Penghargaan kepada HM Kholid MD Bupati OKU Timur Masa Bakti 2016-2021

Dan segala kegiatan nantinya akan dipusatkan di Masjid ini yang akan dijadikan Pusat Dakwah bagi kalangan Pemerintah Daerah.

Sedangkan target Penyelesaian akan diselesaikan pada Desember mendatang dan akan dilanjutkan dengan pembangun rumah untuk imam dan muadinnya serta ditambah 3 lokasi TPQ dan masih ada lokasi tanah ukuran 60 Meter 40 Meter yang rencananya akan dijadikan balai serbaguna.”Pungkasnya.