Bupati OKU Timur Panen Cabai Bersama Masyarakat

 

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU Timur – Bupati OKU Timur HM Kholid MD menghadiri panen cabai bersama masyarakat Desa Percaya Barat Dusun II Lipay Kecamatan Martapura . Selasa (24/09/2019)

Menurut Kholid masyarakat harus lebih mengingat kapan harga cabai naik dipasaran karena disetiap tahun nya ada dimana komuditas cabai itu mahal. ” masyarakat harus pintar memilih waktu yang tepat untuk menanam cabai, karena diwaktu yang tepat akan memperoleh hasil yang menguntungkan”, katanya.

” Cabai punya petani ini baru 5 bulan tanam dan sudah panen 9 kali, kalau tanaman ini dirawat akan bertahan sampai sembilan bulan dan diperkirakan masih bisa 35 kali panen lagi”, Tambah kholid.

Sementara H. Mujib (45) petani cabai warga Desa Pejaya Barat mengatakan kami menanam cabai secara manual dan terbukti berhasil dalam 5 bulan ini sudah sembilan kali panen. “Saya petani cabai mengajak masyarakat OKU Timur jangan takut untuk menanam cabai, asalkan kita tahu cara menanamnya dan kita tahu kapan waktu yang pas untuk memanen nya disaat harga pasar naik, mudah-mudahan hasil cabai nya akan menguntungkan”.Ucapnya. (ADV)