Bupati OKU Timur Bagikan UEP ke KPM

OKU Timur, WR – penyerahan barang Usaha ekonomi Produktif ( UEP ) dari Gubernur Sumatera selatan H Herman deru SH.M.M yang diwakilkan  Hj.Samantha Tivani melalui Bupati OKU Timur langsung Ke KPM (keluarga penerima manfaat) yang terpilih mendapatkan bantuan tersebut. Rabu (15/12/2021) bertempat di halaman stadion mini tebat sari.

Ketua Pembinaan UMKM Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani mengatakan, pihaknya mendorong pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM khususnya Kabupaten OKU Timur. Hj Samantha tivani yang biasa disapa dengan panggilan mbak sasha ikut berterima kasih kepada Gubernur sumsel dan ICSB Provinsi.

“Untuk itu terima kasih Pak Gubernur Sumsel atas bantuannya bersinergi juga dengan ICSB provinsi Sumatera Selatan untuk membantu UMKM terkhusus di Kabupaten OKU Timur ini. Semoga apa yang kita cita-citakan UMKM di Provinsi Sumatera Selatan dapat berkembang dengan baik demi terciptanya Sumsel maju untuk semua,” pungkas nya

Baca Juga :   Tutup Grasstrack Championship,Enos : Sirkuit Sehaluan Siap Jadi Tuan Rumah Event Nasional

Sambutan bupati H.Lanosin S.T yang biasa disapa enos ini mengatakan kepada KPM yang terpilih.

“alhamdulillah bapak Ibu hari ini adalah orang-orang yang terpilih yang masuk dalam teropong atau kekeran dilihat apakah ini pantas dan mampu untuk mengembangkan, kenapa demikian karena bapak Ibu yang hari ini diberikan bantuan UMKM adalah sebagai contoh-contoh bagi yang belum mendapatkan,” ujar Bupati

Bupati pun menambahkan  kepada penerima bantuan agar terus memanfaatkan dan meningkatkan tingkat ekonomi kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :   Festival Jerami OKU Timur Disambut Positif Oleh Warga OKU Timur

“Untuk yang mendapatkan bantuan ini manfaatkanlah barang ini dan usahakan semaksimal mungkin dapat menaikkan derajat ekonomi,” tegas nya

Terhitung 100 warga yang mendapat bantuan tersebut 50 warga untuk Kecamatan Martapura dan 50 warga untuk Madang Suku II.

Kepala Dinas Sosial Sumsel Mirwansyah Juga Mengatakan, barang Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang disalurkan untuk masyarakat OKU Timur sebanyak 100 Kartu Keluarga (KK).

“Untuk total bantuan 100 KK. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memulihkan ekonomi keluarga dan dapat meningkatkan ekonomi OKU Timur,” ungkap mirwansyah. (Riva)