Bupati Apresiasi Pencapaian Target Peserta KB Baru


OKU Timur, WR – Bupati OKU Timur HM Kholid MD hadiri pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB
Kesehatan tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2017 dan penutupan bhakti TNI-KB kesehatan tahun 2017, kemarin. Kegiatan ini adalah kerja sama DPPKB Kabupaten OKU Timur dengan Kodim 0304/OKU di Desa Karang Jadi Kecamatan Belitang III. Acara tersebut dihadiri ratusan masyarakat di Kecamatan Belitang III, perwakilan BKBKN Provinsi Sumatera Selatan, Unsur Muspida dan Muspika.


Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur HM Kholid MD menyampaikan, program
Keluarga Berencana merupakan program strategis yang mencerminkan pembangunan keluarga, kesehatan ibu dan anak. Selain itu pola hidup sehat juga menjadi gerakan keterpaduan membantu mencapai sasaran yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.


“Keberhasilan kegiatan bakti kesehatan ini diharapkan menjadi simpul kebersamaan dan keterpaduan antara Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur dengan Kodim 0403/OKU,” terangnya.


Orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini pun mengucapkan terimakasih atas kesuksesan program Keluarga berencana, karena telah melebihi target yang ditentukan.


Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana OKU Timur Juwairiyah SE MM dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Bakti TNI KB Kesehatan ini telah dilaksanakan mulai bulan Februari hingga Oktober 2017.


Dengan menghasilkan Akseptor baru sebanyak IUD 129 dari target 300 akseptor, M.O.W 57 akseptor dari target 75 akseptor. Implant 2168 akseptor dari target 1350 akseptor, suntikan 8526 akseptor dari target 12.760 akseptor, pil 9783 akseptor dari target 7020 akseptor, M.O. P 2 akseptor dari 12 target akseptor dan kondom 515 akseptor dari target 500 akseptor.


“Selama kegiatan Bhakti sosial TNI-KB tahun 2017 yang telah dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten OKU Timur, dari bulan Februari hingga Oktober,” paparnya. (Jeff/byr)