Bumi Hanguskan Pondok Pemuja Sabu, IPTU Alimin Pastikan Kantongi Identitas Pelaku

OKU Timur, WR — Kapolsek Buay Madang Timur, IPTU Alimin beserta anggota membumi hanguskan sebuah pondok di Desa Pengandonan Kecamatan Buay Madang Timur OKU Timur. Pondok yang terletak di tengah kebun tersebut diduga kuat menjadi tempat para pemuja narkotika jenis sabu untuk berpesta pora. Meski para pelaku belum berhasil ditangkap, namun IPTU Alimin pastikan identitas para pelaku telah berhasil dikantongi oleh petugas.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon didampingi Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Apromico dan Kapolsek Buay Madang Timur IPTU Alimin melalui Kasi Humas Polres OKU Timur IPTU Edi Arianto menerangkan, penggerebekan dan oemusnahan pondok tersebut berdasarkan laporan warga tentang adanya pesta sabu di pondok tersebut.

 “Pada hari Jum’at tanggal 19 November 2021 sekira pukul 11.30 WIB, Unit Reskrim Polsek BMT memperoleh informasi dari warga tentang adanya pondok/ gubuk di perkebunan yang dicurigai sebagai tempat transaksi dan pesta narkotika jenis sabu. Pondok tersebut terletak perkebunan Desa Pengandonan Kecamatan Buay Madang Timur. Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek BMT IPTU Alimin langsung memeritahkan Kanit reskrim Polsek BMT dan anggota opsnal polsek BMT untuk melakukan penggerebekan  dengan diback up oleh team SW Polres OKU Timur,” Terang IPTU Edi Arianto kepada portal ini, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga :   Berusaha Tegar Dihadapan Anggota, Air Mata Kapolres OKU Timur Menetes Tak Tertahankan

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait penggerebekan tersebut, Kapolsek Buay Madang Timur IPTU Alimin membenarkan telah melakukan penggerebekan dan pemusnahan terhadap sebuah gubuk yang diduga sebagai tempat pesta sabu.

 “Para pelaku berhasil melarikan diri dikarenakan lokasi pondok/ gubuk terletak di tengah perkebunan dan ketika kami akan melakukan upaya penggerebekan, kami sudah terlihat oleh para pelaku dari kejauhan dan mereka langsung melarikan diri ke arah perkebunan yang masih semak belukar sehingga menyulitkan petugas dalam melakukan penggerebekan dan pengejeran terhadap para pelaku,” ungkap IPTU Alimin.

Beruntung dilokasi petugas berhasil memukan beberapa barang bukti yang bisa menjadi petunjuk awal bagi petugas untuk meng identifikasi identitas para pelaku yang melarikan diri.

“Dari lokasi kami berhasil menyita beberapa barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan laras pendek jenis revolver warna silver bergagang kayu warna coklat, satu unit handphone merk Nokia warna hitam, satu unit handphone merk Vivo warna putih, satu buah timbangan digital warna hitam, satu buah dompet warna coklat yang beridentitaskan atas nama Edi Wahyudi, satu buah klip plastic yang berisikan serbuk putih Kristal yang diduga narkotika seberat 0,18 gram, lima buah alat hisap / bong narkotika jenis sabu, tiga buah korek api dan satu buah buku catatan transaksi narkoba,” bebernya.

Baca Juga :   IPTU Alimin SH Menjabat Kapolsek Buay Madang Timur

Sebelum meninggalkan lokasi, IPTU Alimin bersama anggota terlebih dahulu memusnahkan gubuk tersebut agar tidak dapat dipergunakan kembali sebagai tempat pesta narkotika. 

“Kami tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pengejaran terhadap para pelaku yang berhasil melarikan diri. Kami juga akan terus melakukan upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan berusaha menciptakan wilayah hukum yang bebas dari kejahatan serta bersih dari narkoba,” pungkasnya.

(Jeff/Riva)