BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba di Balai Pemkab OKU Timur

wartarepublika.com, OKU Timur – Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba dan test Urine Kepada Para Camat dan seluruh Kepala Desa yang diselenggarakan di Balai Pemkab Oku Timur, Kamis (6/9/2018) sekiranya pukul 12.00 Wib.

Dalam kegiatan ini BNN Melakukan test Urine bagi 162 pegawai OKU Timur dengan 2 tahap, yang pertama berjumlah 85 pegawai dan tahap kedua berjumlah 77 peserta dari tingkat Kades dan Camat, dengan hasil semuanya bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga :
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19 di OKU Timur, Ini Langkah yang Dilakukan Enos

Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi mengatakan, perlunya dukungan dari BNNP SUMSEL untuk membantu BNNK OKU Timur dalam mengarahkan dan mengawasi pelaksanaan kegiatan yang akan dimulai.

“Sepenuhnya kegiatan akan dilaksanakan oleh BNNK Oku Timur Untuk mendukung dan menambah jumlah personil dan fasilitas tempat.” Ungkapnya.

Sosialisasi bahaya Narkoba dilanjutkan dengan pemeriksaan test urine DIPA BNNK Oku Timur yang didampingi oleh Tim Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Sumsel, Dempi Hariani SKM.MM.

Kegiatan ini diawali oleh laporan Ketua Pelaksana Kegiatan Oleh PLT Kepala BNNK oku Timur, Okto Priyadi SKM.

Baca Juga :
Beni Defitson: Bupati OKU Timur Salah Kaprah

Kepala BNN Sumsel menjelaskan perlunya dukungan dari pemkab untuk mendukung Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika(P4GN)sesuai dengan UU No.35 Th 2009 PERMENDAGRI No.21 Th 2013. (My)

Untuk tahap selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan secara rahasia ke instansi masing-masing dalam waktu dekat.