Bisnis Usaha Ikan Asin Menjanjikan

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU Timur –  Usaha jual beli ikan asin di kabupaten OKU Timur sangat menjanjikan karena daya jual sangat terjangkau di kalangan Masyarakat OKU Timur.

“Ternyata ikan asin yang sangat di gemari Masyarakat sangat banyak ragam nya,baik ikan asin baung,ikan pedo,ikan asin rebus, ikan asin bulu ayam,ikan sepat dan lain lain.

” Ipung (35) agen ikan asin Tinggal didesa Jayapura, Omsef penjualan ikan asin cukup bagus untuk wilayah Tiga Kabupaten OKU, pemasaran ikan asin banyak menuju pedesaan mungkin harga sangat ter jangkau olah Masyarakat menengah ke bawah, Kami melayani dari partai besar dan kecil. Permintaan Daerah ikan asin di daerah Batumarta Simpang Muaradua, Belitang, Baturaja dan Muaradua sekitarnya” ujarnya.

“Omset penjualan ikan asin cukup lumayan mas, kata ipung saat awak media berkunjung ke rumah nya,Karena modal tidak besar hasilnya cukup lumayan.

Lanjut nya,” resiko sangat kecil paling saat musim hujan akan terjadi penurunan 20%, Ikan asin kita beli dari lampung tidak terlalu jauh hanya butuh 5 jam barang sampai rumah.

“penjualan satu bulan bisa 10 ton ke atas, saya usaha ikan asin kerena susuai dengan isi kantong orang kecil, Apalagi saat musim pecekli omset akan bertambah tiga kali lipat TUTUPnya.(JEFF)