Kapolres OKU Timur Saat menjenguk anggotanya yang tertembak di ruang IGD RSUD Martapura

Berusaha Tegar Dihadapan Anggota, Air Mata Kapolres OKU Timur Menetes Tak Tertahankan

OKU Timur, Wartarepublika.com – Senda gurau dan canda tawa terlihat saat Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya menjenguk Brigpol Marselly Wiyono di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Martapura, Rabu (01/07).

AKBP Erlin Tangjaya tampak berusaha tegar dan menutupi kesedihannya melihat musibah yang dialami oleh salah satu anggotanya. Sesekali, Perwira nomor satu di Polres OKU Timur ini tampak melontarkan candaan ringan diiringi gelak tawa guna menghibur Brigpol Marselly Wiyono yang tengah terbaring lemah.

Sebelumnya, seluruh jajaran Polres OKU Timur sempat dikejutkan saat AKBP Erlin Tangjaya memberikan sambutan pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74 yang di gelar di Gedung Aula Mapolres OKU Timur pagi tadi. Pasalnya, tanpa di sangka, Kapolres OKU Timur yang di kenal tegas dan berwibawa dimata anggotanya, tiba-tiba meneteskan air mata.

Baca Juga :
Tangkap Penjual Narkoba, Satres Narkoba Polres OKU Timur Amankan Empat Gram Sabu

Kesedihan Perwira dengan dua melati di pundaknya ini bukan tanpa beralasan, bagaimana tidak, disaat peringatan hari jadi Bhayangkara ke-74 yang seharusnya disambut dengan penuh rasa suka cita ini, salah satu anggotanya malah mengalami musibah, tertembak seorang pelaku kejahatan saat menjalankan tugas.

“Di Hari Bhayangkara Ke-74 ini, ada satu anggota Polisi yang kena tembak, saat melakukan tugas untuk penangkapan terhadap pelaku yang bersenjata api di tanggul irigasi. Tugas Polisi sangat berat, setiap hari mengahadapi pelaku kejahatan,” Ucap Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya,SH.,S.IK dalam sambutannya sembari meneteskan air mata yang jatuh tak tertahankan.

Baca Juga :
Antisipasi Curas Curat dan Curanmor, Polres OKU Timur Gelar Razia

Kapolres juga mengatakan ini adalah pelajaran dalam penanganan Kamtibmas tidak mudah, banyak Polisi yang meninggal saat menjalankan tugasnya.

“Kita hayati pekerjaan kita, banyak yang ingin masuk Polisi, tetapi mereka tidak tau bahkan mungkin tidak sanggup ketika menghadapi pelaku kejahatan,” ujarnya.

Saat ini, Brigpol Marselly Wiyono saat ini sedang di rawat di RSUD Martapura, sementara pelaku penembakan terhadap Brigpol Marselly Wiyono saat itu berusaha kabur. Akan tetapi Polisi melakukan tindakan tegas terukur sehingga pelaku dapat di tangkap. Pada saat diperjalanan ke Rumahnya Sakit, pelaku meninggal dunia.

Barang bukti yang di amankan, 2 (dua) buah pucuk senjata api rakitan, beserta 5 selongsong peluru yang sudah ditembakkan pelaku kepada petugas, serta 3 (tiga) butir peluru aktif.(WK)