Berusaha Melarikan Diri, Spesialis Pembobol Rumah di Dor Petugas

wartarepublika.com,OKU Timur – Fahrul alias Irul(29) warga Desa Cipta Muda Kecamatan Buay Madang Kabupaten Oku Timur yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian di rumah Ponijo(36) warga Desa Rasuan Darat Kecamatan Madang Suku 1 pada hari Kamis tanggal 04 Mei 2017 tahun lalu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Satreskrim Polres OKU Timur karena berusaha melarikan diri saat akan di tangkap petugas, Kamis (05/07/2018) sekira pukul 19.30 WIB.

Pelaku melakukan aksinya pada saat korban sedang tertidur lelap. Pelaku masuk kerumah korban dengan cara merusak pintu rumah korban kemudian berusaha mengambil sepeda motor milik korban. Beruntung aksi pelaku di pergoki oleh warga. Pelakupun akhirnya melarikan diri dan meninggalkan motor korbannya.

Baca Juga :
Tersangka Curas Bersenpi Ditembak

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku spesialis pembobol rumah ini berawal dari laporan warga yang mengetahui keberadaan pelaku di Desa Kampung Baru Kecamatan Buay Madang OKU Timur.

“Setelah mendapat Laporan dari warga bahwa pelaku berada di Desa Kampung Baru, Teamsus yang dipimpin oleh KBO Reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pada saat ditangkap pelaku berusaha melarikan diri dan akhirnya petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhkan pelaku dengan tembakan dibagian kakinya,” ungkap Kapolres Oku Timur kepada awak media.

Baca Juga :
Anggota Satreskrim Polres OKU Timur dan Anggota TNI Tangkap Jambret

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres OKU Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan menjalani proses penyelidikan lebih lanjut, pungkas Kapolres. (my)