Bersembunyi di Banyuasin, Bowok Ditangkap Setelah Empat Tahun Buron

OKU Timur, Wartarepublika.com – Bowok (29), warga Desa Bangun Rejo, Kecamatan Belitang II OKU Timur, merupakan pelaku Curas yang terjadi empat tahun lalu, akhirnya berhasil ditangkap Team Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur, Jum’at (11/09/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam empat tahun, Bowok bersembunyi di Air Batu, Kabupaten Banyuasin, sementara Saiful Bahri (21), teman tersangka sudah lebih dulu tertangkap dan saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Martapura Kabupaten OKU Timur.

Penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi LP-B/18/IX/2016/SUMSEL/OKUT/SEK BLT II Tanggal 12 September 2016 berdasarkan korban Antrip Prayogi (24), warga Desa Tanjung Kemuning, Kecamatan Belitang II, menurut Informasi dari kepolisian, kejadian Curas itu terjadi pada Senin (11/09/2016) sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Bangun Rejo Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :
Seorang Anak Tega Mencuri Sepeda Motor Ayah Kandungnya

Korban yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor bersama pacarnya, melewati kebun karet di Desa Bangun Rejo Kecamatan Belitang II, korban diikuti 2 (dua) orang laki-laki yang tidak dikenal. Merasa curiga korbanpun berinisiatif bersembunyi dipondok kebun karet namun pelaku berhasil menemukan korban.

“Satu pelaku yang dibonceng langsung mendekati korban kemudian menodongkan pistol sambil laras pistolnya di tekan-tekan dipelipis mata dan dibibir korban, sambil pelaku minta HP korban dan HP milik pacarnya,” ujar Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK.,MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SH SIK didampingi Kasubbag Humas AKP Hamdan, Sabtu (12/09/2020).

Dilanjutkan, korbanpun menepis pistol pelaku kemudian korban menendekat pelaku sampai pelaku terjatuh, pelaku dilihat oleh korban mengeluarkan sebilah Pisau dari pinggangnya sambil mendekati pacarnya dan hendak menusuk korban.

Baca Juga :
Mobil Oleng, Haryono tenggelam di tanggul Irigasi

“Korban sempat menangkis pisau itu hingga tangan kiri korban terterkena pisau, lalu pelaku menikam pinggul korban sebelah kanan, kemudian pelaku satu yang terjatuh tadi berdiri mendekati korban lalu memukuli kepala korban berkali – kali dengan gagang pistol hinggal kepala korban bocor lalu korbanpun terjatuh dan pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban,” terang Kasubbag Humas.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp. 20 Juta dan melaporkan kejadian tersebut ke  Polsek Belitang II untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Menurut informasi dari masyarakat akhirnya keberadaan pelaku Bowok diketahui Polisi, sedang berada di Air Batu, Kabupaten Banyuasin.

“Berkat hasil kerja keras dan kejelian Anggota Team Shadow Walet di Lapangan, Akhirnya Tersangka DPO A.n Bowok dapat di amankan dan dibawa ke Polres OKU Timur,”pungkasnya.(WK)