Berjalan Kaki Daki Perbukitan, AKP Ikang Pimpin Team SW Tangkap Perampok

OKU Timur, Wartarepublika.com – Ditengah kesunyian malam, dikala semua mata manusia terpejam menikmati alunan mimpi. Sejumlah anggota Team SW Polres OKU Timur dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Ikang Ade bergerak senyap, berjalan kaki mendaki perbukitan terjal dan licin di Kabupaten OKU Selatan dengan satu tujuan, menangkap salah satu perampok yang disinyalir bersembunyi di kebun kopi Bukit Gerbu Desa rambang Nia Kecamatan Simpangan Kabupaten OKU Selatan, Selasa (18/02) Sekitar pukul 03.00 WIB.

Hembusan udara dingin disertai tetesan air hujan yang membasahi badan, tak menyurutkan langkah Team SW dalam menjalankan tugas malam itu. Tepat Pukul 07.00 WIB pagi, setelah melalui 4 perbukitan, AKP Ikang Ade  bersama dua orang anggota SW berhasil mencapai lokasi persembunyian tersangka, berupa sebuah pondok tua di atas bukit. 

“Saat tiba dilokasi, satu anggota berjaga jaga disekitar lokasi. Saya dan satu anggota bergerak maju mendekati pondok yang di duga tempat persembunyian pelaku,” ungkap AKP Ikang kepada portal ini.

Baca Juga :
Setubuhi Pacar Berharap Mendapat Restu Orang Tua, Duda Ini Malah Ditangkap Polisi

Benar saja, kurang beberapa meter langkah kaki AKP Ikang akan tiba dipondok, sesosok pria tegap dengan golok dipinggang yang merupakan target dari perburuan itu terlihat membuka pintu pondoknya. Pria tersebut begitu terkejut melihat kehadiran AKP Ikang bersama anggota dan berusaha melarikan diri.

Tak ingin kehilangan buruannya, AKP Ikang melompat dan menyergap pelaku serta berteriak “Polisi, Jangan bergerak!”. Namun pelaku tidak memperdulikan peringatan AKP Ikang, pergulatan sengitpun terjadi. 

“Pelaku melakukan perlawanan saat hendak kami tangkap. Saya bersama satu anggota saya sempat bergulat dengan pelaku. Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, akhirnya kami memberikan tindakan tegas terukur,menembak kaki pelaku,” tegasnya.

Baca Juga :
Bawa Lari Anak Dibawah Umur, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Pelakupun berhasil dibekuk dan berhasil diamankan di Mapolres OKU Timur guna proses hukum lebih lanjut. 

“Saya sangat bersyukur, akhirnya perjalanan kami tadi malam tidak sia sia. Kami tiba disaat yang tepat. Kalau saja kami terlambat lima menit saja, pelaku pasti sudah tidak berada di tempat. Karena saat kami lakukan upaya penangkapan, pelaku sedang bersiap hendak pergi meninggalkan pondoknya,” pungkasnya AKP Ikang lega.

Berdasarkan informasi yang dihimpun portal ini, pelaku tersebut bernama Makmun (47) asal Desa Cahya Tani Kuta Pandan Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI yang pernah melakukan perampokan bersama 9 rekannya  terhadap H Bustan Warga Desa Tanjung Kukuh Kecamatan Semendawai Barat pada tahun 2016 silam. Saat ini Satreskrim Polres OKU Timur tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut guna melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku lainnya. (Jeff)