Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir, Kapolres OKU Timur Sambangi Satu Persatu Rumah Warga

OKU Timur, Wartarepublika.com – Sebagai bentuk kepedulian dan upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir, segenap jajaran Polres OKU Timur yang di pimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur memberikan bantuan sembako kerumah rumah warga dipesisir komering, Jum’at (15/05).

Kegiatan bhakti sosial yang diawali pada jum’at pagi tersebut merujuk ke beberapa titik yang terkena musibah banjir di kota martapura dan dipesisir komering. Seperti yang kita ketahui bersama, ditengah keresahan warga akibat serangan covid-19 Kabupaten OKU Timur kembali dilanda musibah banjir. Banjir bandang yang menerjang hampir diseluruh pesisir aliran sungai komering dalam seminggu terakhir ini merupakan banjir kiriman dari Kabupaten OKU Selatan yang dikarenakan curah hujan yang sangat deras sehingga mengakibatkan sungai di Muara dua meluap dan berimbas pada naik nya debit air sungai komering di Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :
Tingkatkan Keamanan, Warga Terukis Hidupkan Kembali Siskamling

Berdasarkan pantauan portal ini, ratusan anggota Polres OKU Timur yang dipimpin langsung Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya tampak terjun langsung mendatangi satu persatu rumah warga yang tergenang air untuk memberikan bantuan berupa paket – paket sembako.

” Kami menyadari, bantuan yang kami berikan sangat jauh dari kata cukup, namun kami berharap, paket sembako yang kami berikan ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita di pesisir komering yang terkena musibah banjir ini,” tuturnya kepada wartarepublika.com.

Baca Juga :
Bawa Sajam, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Debit air yang masih cukup tinggi, yang membasahi badan hingga hampir mencapai lutut orang dewasa tersebut, tak menyurutkan niat Kapolres OKU Timur beserta jajaran menyambangi satu persatu rumah warga untuk memberikan bantuan. 

Berdasarkan data yang berhasil di himpun portal ini, setidaknya ada 1600 paket sembako yang dibagikan dalam kegiatan tersebut. Paket sembako tersebut berupa, beras, mie instan, sarden, gula, susu, masker. (Jeff)