Beli Sabu di OKU Timur, Warga OKU Selatan Ditangkap Polisi

OKU Timur, WR – Beli sabu di OKU Timur, Vaendra (31) warga Desa Air Bunga Kec. Curuf Kabupaten OKU Selatan ditangkap anggota Satres Narkoba Polres OKU Timur. Dari tangan pelaku disita paket sabu seberat bruto 2,68 gram sabu.Sabtu (16/10/21) sekira pukul 22.00 WIB di pinggir jalan irigasi Belitang Bk 01 Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon S.I.K.,M.H, didampingi Kasat Resnarkoba AKP Regan kusuma wardani,S.I.K, Melalui Kasi Humas IPTU Edi arianto, Membenarkan telah melakukan Pengamanan Terhadap Tersangka Vaendra(31) atas dugaan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba.

“Penangkapan terhadap tersangka berawal saat petugas melakukan rutinitas berpatroli di jalan irigasi Belitang Bk 01 Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur. Pada saat itu petugas menemukan seorang laki laki dengan gerak gerik mencurigakan tengah berdiri di pinggir jalan,” ucapnya.

Baca Juga :
Team SW Polres OKU Timur "Cyduk" Tiga Kawanan Pencuri

Benar saja, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka petugas menemukan satu paket Narkotika Jenis sabu seberat 2,68 gram dibungkus plastik klip bening dengan dibalut satu buah kertas warna putih dan ditutupi satu buah plastik warna hijau yang ditemukan petugas di pinggir jalan tepat berada di bawah  Vaendra (31). 

” Saat diintrograsi tersangka mengakui barang tersebut adalah miliknya yang didapat dengan cara membeli dari DD dan akan dibawa ke OKU Selatan. Tak berlangsung lama petugas Sat Res Narkoba membawa tersangka menuju ke rumah DD, akan tetapi Tersangka  DD sudah tidak berada di rumahnya,” ungkap Kasi Humas Polres OKU Timur.

Baca Juga :
Akui Kinerja AKBP Erlin Tangjaya, AKBP Dalizon: Saya Akan Abdikan Jiwa dan Raga Untuk OKU Timur

Tersangka beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres OKU Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan proses penyelidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan pasal 114 Ayat (2) Atau pasal 112 Ayat (2)UU RI No.35 Tahun 2009, Tentang Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba. 

Petugas juga  saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap satu orang tersangka lainnya atas nama DD yang identitasnya telah diketahui oleh petugas. (Riva)