Begini Kondisi Jiwit Setelah Cerita Kemiskinannya Sempat Viral Dua Tahun Silam

OKU Selatan,WartaRepublika.com – Kita semua tentu masih ingat,dengan kisah Jiwit beserta keluarga kecilnya warga Dusun II Belumai Desa Pelangki Kecamatan Muaradua yang sempat viral di pemberitaan sekitar dua tahun lalu. Gegara hidup dalam penuh keprihatinan akibat Kemiskinan yang keluarga kecil ini alami.

Kondisi jiwit beserta keluarga kecilnya saat ini telah jauh lebih baik dibanding saat viral dipemberitaan sebelumnya yang membuat beberapa petinggi pemerintah daerah OKU Selatan sempat turun tangan mengecek kondisi serta tempat kediaman jiwit beserta keluarganya yang berada di desa Plangki.

Kini Jiwit telah menempati rumah baru, hasil bantuan dari pemerintah daerah OKU Selatan. Untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya,  saat ini Jiwit bercocok tanam jagung di tanah salah satu warga yang ada di Plangki.

Baca Juga :
Cegah BAB Sembarangan,Desa Damarpura Bangun WC Umum

Jiwit mengaku bersyukur sekaligus mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak, karna kondisi sekarang lebih baik dari sebelumnya, setelah derita hidupnya viral di pemberitaan berbagai media dan mendapat perhatian serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,Ujar jiwit ketika di sambangi Media Portal WartaRepublika di tempat kediamannya, Sabtu (7/12) sore hari.

Namun dibalik rasa syukur Jiwit saat ini,masih terdapat kesedihan tersendiri yang dirasakan jiwit beserta istrinya yakni keengganan anak anak jiwit untuk bersekolah.

“Anak saya yang pertama atau paling tua untuk sekolahnya saat ini berhenti,tidak mau lagi bersekolah,sementara yang nomor dua baru masuk sekitar satu minggu juga berhenti tidak mau masuk sekolah lagi dan kami berdua bingung,meski telah di rayu dibujuk untuk sekolah mereka saat ini tetap tidak mau,”keluh Jiwit.

Baca Juga :
Ketua Umum DPP KNPI Kunjungan Kerja ke DPD KNPI OKU Selatan

“Padahal yang paling tua sudah kelas lima sekolah dasar satu tahun lagi sekolahnya  tamat,”sesalnya.

Pantauan WartaRepublika di Rumah kediamanan Jiwit, selain lebih nyaman dari tempat sebelumnya, meski rumah yang ada saat ini tersebut berukuran kecil. Namun dirumah jiwit saat ini telah tersambung aliran listrik, berikut air PAM meski membayarnya dengan cara di cicil. Jelas Jiwit kembali menerangkan kondisinya saat ini kepada WartaRepublika. (DK)