Begal Sadis Tembak Petani Karet

wartarepublika.com, OKU Timur – Warga Kelurahan Sungai Tuha, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, yakni Sukari bin Junaidi (40) yang berprofesi sebagai petani karet, mengalami luka tembak di tangan kanan bagian jari lantaran mempertahankan sepeda motornya yang akan dirampas oleh kawanan begal bersenjata api.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (26/5/2018), sekitar pukul 09.30 WIB. Saat korban tengah menyadap karet di kebun di Dusun Minang Baru, Desa Pulau Negara, Kecamatan BP Peliung, OKU Timur, tiba-tiba datang dua orang tak dikenal dan langsung mendekati dirinya. Kedua pelaku langsung mengancam dengan menodongkan senjata tajam dan Senpi untuk meminta korban menyerahkan sepeda motornya.

Baca Juga :
Curi Motor Milik Tetangga, Resedivis Kambuhan Ditangkap Polisi

karena korban tidak bersedia menyerahkan motor kesayangannya, salah satu pelaku langsung menembakkan Senpinya. Korban saat itu berusaha menghindar, tetapi peluru dengan cepat mengenai tangan kanan korban hingga terluka.

kemudian korban berlari dengan menahan luka di tangan. Sedangkan pelaku kabur dengan membawa sepeda motor milik korban. Korban selanjutnya menggunakan handphone untuk menghubungi  pemilik kebun karet yang disadapnya, lalu oleh pemilik kebun, korban dilarikan ke klinik Varia Kota Baru.

Selain korban mengalami luka tembak korban juga mengalami keerugian satu unit sepeda motor Juviter Z wrna Merah merah tahun 2006 No.Pol: BG- 4576-YE dan sebuah tas ransel warna coklat yg berisi uang RP. 90.000.- dan jaket warna hitam.

Baca Juga :
Polres OKU Timur dan Polsek Jajaran Gelar Razia Gabungan Serempak

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kasat Reskrim, AKP Faisal P Manalu saat dikonfirmasi oleh awak media lewat pesan singkat WhatsApp mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan kasus itu. “Ungkapnya melaluin Pesan Singkat  WhatsApp.