BBM Diumumkan Naik, Kasat Reskrim Polres OKU Timur Bergerak Cepat Cek SPBU di OKU Timur

MARTAPURA, WARTAREPUBLIKA.COM — Kurang dari satu jam dari diumumkannya kenaikan BBM oleh pemerintah, Satreskrim Polres OKU Timur bergerak cepat melakukan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten OKU Timur. Sabtu,( 03/09/2022).

Saat dikonfirmasi disela pemantauan di SPBU perbatasan OKU Timur dan Way Kanan Lampung, Kasat Reskrim Polres OKU Timur menyampaikan, hasil dari pengecekan kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut belum ditemukan masyarakat yang menggunakan jerigen dan maupun tangki bermodifikasi.

Baca Juga :   Hanya Dalam Waktu Tiga Jam, Pencuri Sepeda Motor Berhasil Diringkus

“Sampai dengan sekarang kita masih lihat situasi masih dalam kondisi yang tertib masyarakat pun juga mengerti dan paham untuk kenaikan BBM ini memang kebijakan dari pemerintah. Sampai dengan sekarang antrian juga tidak terlalu banyak namun tetap bisa berjalan seperti apa adanya,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP Apromico.

Untuk itu, kata Kasat, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembelian minyak BBM secara berulang, apalagi dengan menggunakan tengki modif.

Baca Juga :   Didapati Miliki Senjata Api, Oknum Kades di OKU Timur Menyerahkan Diri

“Bisa menjadi temuan yang sangat fatal dan berdampak tindak pidana. Apalagi melakukan penimbunan atau membeli BBM solar dengan melanggar undang-undang bisa dikenakan pidana maksimal paling lama 6 tahun,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Kasat, pihaknya juga menghimbau kepada pihak-pihak SPBU untuk tidak melakukan pelanggaran yang mungkin bisa dikenakan sanksi administrasi. (Jeff)