Azmi Shofix Pastikan Akan Dilakukan Operasi Pasar Sebanyak Ribuan Liter Minyak Goreng di OKU Timur

OKU Timur, wartarepublika.com – Kelangkaan minyak goreng ditengah masyarakat menjadi sorotan serius salah satunya anggota Komisi II DPRD Sumsel Azmi Shofix. Bentuk keseriusan Azmi Shofix dalam usaha menyelesaikan permasalahan kelangkaan minyak goreng ini dengan melakukan koordinasi dengan Bulog dan Pemkab OKU Timur. Berdasarkan hasil koordinasi Shofix memastikan pada Kamis (24/2) pada nanti,  kantor cabang Bulog  dan Pemkab OKU Timur akan melakukan operasi pasar sebanyak  9.600 liter minyak goreng dengan harga Rp 14 000 perliter akan disebar disejumlah titik di Kabupaten OKU Timur. 

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Bulog dan Pemkab OKU Timur, dipastikan akan ada operasi pasar,”kata Azmi, Selasa (22/2).

Baca Juga :   Reses Tahap III, Azmi Shofix Tanggapi Keluhan Petani Terkait Kelangkaan Pupuk

Menurut salah satu politikus Partai Demokrat termuda di Sumsel ini, operasi pasar akan dilakukan di pasar tradisional kawasan Martapura dan Gumawang, Kantor-Kantor Kecamatan dan Gudang-Gudang Bulog yang ada di OKU Timur. “Ini lokasinya silakan masyarakat datang ke operasi pasar,”ujarnya.

Hal ini dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat terkait langkanya stok minyak goreng dan harganya yang tinggi terutama di Kabupaten OKU Timur.

“Dengan adanya operasi pasar ini dapat menekan harga dan stok dilapangan dapat tersedia,”ujar dia

Komisi 2 DPRD Sumsel juga akan memastikan ketersediaan stok minyak goreng untuk 17 Kabupaten Kota di Sumsel, dengan harga terjangkau sesuai harga normal dengan menggandeng Bulog dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Baca Juga :   Azmi Shofix, Kader Termuda Demokrat Ini Raih Suara Terbanyak DPRD Sumsel

Ia  berpesan kepada masyarakat agar tidak panik, dan membeli minyak goreng operasi pasar tersebut sesuai kebutuhan yaitu 2 liter per KK sehingga semua masyarakat kebagian.

“Kalau soal stok minyak goreng tidak usah khawatir, semua sedang dikoordinasikan lintas sektor, kita terus berupaya agar pasokan dan harga minyak goreng kembali normal seperti sedia kala. Sudah menjadi tugas pemerintah baik eksekutif, legislatif maupun aparat-aparat penegak hukum untuk memastikan semua stok bahan pangan aman dan stabil harganya,”tukasnya.(Jeff)