Azmi Shofix, Kader Termuda Demokrat Ini Raih Suara Terbanyak DPRD Sumsel

WARTAREPUBLIKA. COM,  OKU TIMUR – Fenomena Caleg (Calon Legislatif)  Milenial bermunculan pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 ini. Kehadiran para Caleg Milenial ini pun memberikan warna sekaligus kejutan yang tak terduga di kancah politik nusantara.  Tak sedikit kaum Caleg Milenial ini bahkan mampu menggeser calon incumbent yang telah terlebih dahulu malang melintang di dunia politik dan telah memiliki nama besar.

 

Salah satu Fenomena kemenangan Caleg Milenial tersebut terjadi di Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera  Selatan. Pemuda desa yang baru genap berusia 28 tahun pada Januari tahun ini mendulang suara yang sangat fantastis. Bahkan mampu mendulang suara terbesar dari seluruh caleg yang duduk di kursi parlemen sumsel.  

 

Pemuda itu bernama Azmi Shofix, SR, S. IP.  Dengan bermodalkan tekad yang kuat untuk dapat membawa manfaat bagi Masyarakat banyak khususnya bagi Bumi Sebiduk Sehaluan yang dia cintai. Pemuda asal Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur ini memberanikan diri maju ke kancah dunia politik mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di DPRD Sumsel dari Partai Demokrat Daerah Pilih (dapil) Sumsel 4 Ogan Komering Ulu Timur.

 

Baca Juga :
Panen Tiba Petani OKU Timur Menangis, Azmi Shofix: Perlu Sinegritas Pemda dan Bulog untuk Menyerap Hasil Petani

Siapa yang menyangka sebelumnya, latar belakang nya yang hanya seorang pengusaha beras dan tercatat sebagai kader termuda di Demokrat ini ternyata mampu meraih suara terbanyak saat bertarung memperebutkan kursi DPRD Sumsel dari hasil rekapitulasi DC1 penghitungan suara di KPU  Sumsel beberapa hari lalu dengan total suara 33.873. Bahkan tanpa di duga, perolehan suara pemuda ini mampu mengalahkan suara Ketua Pemenang Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchedi Mahzarekki dari dapil Sumsel 3 dengan jumlah suara 30.155 suara.

Saat dihubungi portal ini, pemuda desa yang terlahir dari pasangan H. Sobirin dan Hj.  Rohilah ini menerangkan, sambil meneruskan usaha beras milik orang tuanya, Azmi memanfaatkan semua jaringan yang usaha tersebut untuk membngun kontituen miliknya.

 

Baca Juga :
Puluhan Warga Isolasi Mandiri, Azmi Shofix Kembali Bagikan Paket Sembako dan Minta Swab Test Dipercepat

“Karena orang tua saya suku jawa,  maka saya fokus membangun basis suara suku jawa disini (OKU Timur). Apalagi,  disini suku jawa itu mencapai 60 persen yang tersebar di 20 Kecamatan, “ terangnya.

 

Namun, dari 20 kecamatan yang tersebar di OKU Timur tersebut,  Alumni FISIP Unsri angkatan 2009 dan juga suami dari Rohma Permatasari, S.IP itu mengungkapkan,  hanya lebih fokus di kecamatan Belitang 1, Belitang II,  Belitang 3, Belitang Jaya, Belitang Madang Raya, Belitang Mulya,  Buay Madang Timur, Semendawai Suku III dan Semendawai Timur.

 

“Nanti kalau semua resmi dan saya dilantik,  saya berharap bisa duduk di Komisi II, karena disana ada bidang pertanian,  pertahanan pangan dan sebagainya. Semoga dengan keberadaan saya disana bisa membawa manfaat bagi masyarakat khususnya OKU Timur yang sebagian besar adalah petani, “ pungkas ayah dari Arkana dan Ashaka itu. (JEFF).