Pengurus SMSI Sumsel dan Pengurus SMSI OKU Timur saat beraudiensi dengan Bupati OKU Timur di Rumah Dinas Bupati

Audiensi Bersama Bupati, Bupati Nyatakan Siap Menjadi Dewan Penasehat SMSI OKU Timur

OKU Timur, Waratrepublika.com – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi menyambut baik kehadiran pengurus SMSI Provinsi Sumatera Selatan dan Pengurus SMSI Kabupaten OKU Timur dalam audiensi yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati OKU Timur, Jum’at (10/07/2020) Sekira pukul 14.00 WIB

Audiensi yang berlangsung santai dan penuh rasa kekeluargaan ini diwarnai dengan canda tawa dari Bupati OKU Timur. Seperti saat Ketua SMSI Sumatera Selatan Jon Heri, S.Sos menerangkan bahwa SMSI OKU Timur saat ini di nahkodai oleh Elvandri Jefriadi S,Kom sebagai pemilik media online wartarepublika.com, tanpa di duga secara spontan bupati menjawab “Jeff siapaya, saya kok ga kenal,”candanya sembari tertawa.

Baca Juga :
Sekretaris SMSI Riau Wafat, Seluruh Warga SMSI Duka Mendalam

Pada kesempatan itu pula, Bupati OKU Timur menyatakan siap menjadi Dewan Penasehat bagi SMSI di OKU Timur. HM Kholid Mawardi yang dalam kesehariannya akrab  dengan sebutan abah ini pun tidak lupa memberikan wejangan kepada kepengurusan SMSI OKU Timur yang baru saja dibentuk.

“Jaga kerukunan dalam organisasi jangan sampai pecah harus kompak dan harus selalu bermusyawarah. Karena keputusan yang dihasilkan melalui musyawarah akan lebih baik,”ucapnya.

Bupati berharap, semoga kehadiran SMSI di OKU Timur dapat memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat dengan menyajikan berita-berita yang benar dan menyejukan. Namun demikian berita yang ditampilkan harus apa adanya, jangan hanya memberitakan yang baik-baik saja karena guna membangun daerah agar lebih baik diperlukan saran dan kritik yang membangun pula khususnya dari para awak media yang menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial.

Baca Juga :
SMSI Sulsel dan Bengkulu Minta Menkominfo Evaluasi Ulang Program Diseminasi KPCPEN

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi SumSel Jon Heri S, Sos menjelaskan, Audiensi SMSI dengan Bupati ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan SMSI di daerah sebagai Organisasi kepemilikan media yang telah kontituen dewan pers. Dan berrharap SMSI yang dibentuk di daerah dapat diterima oleh kepala daerah beserta jajaran untuk kemudian bersa sama membangun daerah dengan pemberitaan yang positif dan dapat dipertanggungjawabkan.